Apple, Brand, Coca Cola, Facebook, Google, Microsoft

5 Brand Paling Berharga di Dunia Tahun 2017

0 51

Indonesia-facebook.net – Di zaman era modern ini, industri bisnis di dunia kini telah mengalami perkembangan serta kemajuan yang sangat cepat dan pesat. Hal ini juga diperkuat dengan munculnya sejumlah perusahaan yang juga ikut meramaikan dan ikut bersaing dalam dunia berbisnis.

Mereka mampu mendapatkan pendapatan yang terbilang cukup banyak, berkat suatu merek atau produk dalam menawarkan barang atau jasa yang mereka tawarkan kepada para konsumen, dan tentunya itu boleh mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat.

Berikut  daftar 5 Merek Perusahaan Paling Berharga di Dunia Tahun 2017:
1. Apple


Di peringkat pertama sebagai merek perusahaan paling berharga di dunia ditempati oleh perusahaan yang berbasis di Silicon Valley, California, Amerika Serikat yaitu Apple Inc.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dan komunikasi maupun industri, terlebih khusus sebagai penyedia layanan perangkat keras, perangkat lunak, alat-alat elektronik maupun alat-alat digital ini mampu sukses berkat gagasan maupun produk yang mereka jual.

Alhasil, seperti yang dirilis Majalah Forbes, perusahaan Apple memiliki pendapatan mencapai 170 miliar dolar, dengan perubahan selama setahun sekitar 10% dan nilai belanja iklan perusahaan mencapai 1,8 milliar dollar.

2. Google

Di peringkat kedua sebagai merek perusahaan paling berharga di dunia  ditempati oleh perusahaan yang berbasis di Googleplex, California, Amerika Serikat yaitu Google LLC.

Perusahaan yang juga bergerak dalam bidang teknologi dan komunikasi maupun industri, terlebih khusus sebagai penyedia layanan internet (mesin pencari), perangkat lunak komputer, dan penyedia perlengkapan telekomunikasi, serta penyedia layanan iklan ini telah berhasil dikenal oleh banyak orang berkat produk yang mereka tawarkan, sehingga menjadi keuntungan bagi mereka boleh mendapatkan pendapatan yang terbilang besar.

Alhasil, seperti yang dirilis Majalah Forbes, perusahaan Google memiliki pendapatan mencapai 101,8  miliar dolar, dengan perubahan selama setahun sekitar 23% dan nilai belanja iklan perusahaan mencapai 3,9 milliar dollar.

3. Microsoft

SIMAK JUGA: TERUNGKAP! INI DIA WUJUD PONSEL TERKECIL DI DUNIA

Di peringkat ketiga sebagai merek perusahaan paling berharga di dunia ditempati oleh perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat yaitu Microsoft Inc.

Perusahaan Microsoft bergerak dalam bidang teknologi dan komunikasi maupun industri, terlebih khusus sebagai penyedia komunikasi dalam jaringan, perangkat lunak komputer, dan penyedia permainan video, serta berbagai produk dan jasa lainnya yang terkait dengan komputer.

Setiap produk yang diluncurkan oleh perusahaan ini ternyata telah banyak digunakan oleh kebanyakan orang, dan tentunya hal ini akan berdampak positif bagi pendapatan perusahaan mereka.

Alhasil, seperti yang dirilis Majalah Forbes, perusahaan Microsoft memiliki pendapatan mencapai 87  miliar dolar, dengan perubahan selama setahun sekitar 16% dan nilai belanja iklan perusahaan mencapai 1,6 milliar dollar.

4. Facebook

Di peringkat keempat sebagai merek perusahaan paling berharga di dunia ditempati oleh perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat yaitu Facebook Inc.

Perusahaan yang bergerak dalam komunikasi terlebih khusus sebagai penyedia layanan jejaring sosial ini ternyata telah memiliki lebih dari satu milliar pengguna aktif, yang sebagian besar penggunanya didominasi oleh para pengguna yang menggunakan telepon genggam.

Keberhasilan yang mereka raih tersebut, tentunya akan sangat berpengaruh bagi pendapatan mereka, sehingga mereka boleh mendapatkan pendapatan yang terbilang besar.

Alhasil, seperti yang dirilis Majalah Forbes, perusahaan Microsoft memiliki pendapatan mencapai 73,5 miliar dolar, dengan perubahan selama setahun sekitar 40% dan nilai belanja iklan perusahaan mencapai 310 juta dollar.

5. Coca-Cola

Di peringkat kelima sebagai merek perusahaan paling berharga di dunia ditempati oleh perusahaan yang berbasis di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat yaitu The Coca-Cola Company. Perusahaan yang bergerak dalam bidang industri terlebih khusus sebagai penyedia minuman ringan bermerek Coca-Cola ini yang pastinya sering kita jumpai dan biasa dijual di toko, restoran, maupun di mesin penjual yang kini telah tersebar di lebih dari 200 negara.

Hal ini tentunya menjadi suatu keuntungan bagi mereka, produk yang mereka buat tersebut boleh dikenal dan bahkan masih dikonsumsi oleh kebanyakan orang sampai saat ini.

Alhasil, seperti yang dirilis Majalah Forbes, perusahaan Coca Cola memiliki pendapatan mencapai 56,4 miliar dolar, dengan perubahan selama setahun sekitar -4% dan nilai belanja iklan perusahaan mencapai 4 milliar dollar.

 

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *