5 Fungsi Kode QR yang Jarang Diketahui oleh Khalayak Umum
Featured

5 Fungsi Kode QR yang Jarang Diketahui oleh Khalayak Umum

0 62

5 Fungsi Kode QR yang Jarang Diketahui oleh Khalayak Umum – Quick Response Code atau yang sering kita kenal dengan Kode QR, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Kode QR. Kode ini biasanya sering ditemukan pada aplikasi BBM ketika ingin menginvite, kode QR di aplikasi ShareIt, atau bahkan kode QR yang terdapat pada bungkus makanan tertentu. Sebenarnya Kode QR ini merupakan jenis teknologi matrik barcode yang mampu memindai secara tepat dan tepat. Mungkin bagi sebagian orang kode QR ini tidak memiliki fungsi yang vital, namun ternyata Kode QR ini sangat berpengaruh dengan perkembangan smartphone yang kita miliki.

5 Fungsi Kode QR yang Jarang Diketahui oleh Khalayak Umum

Apalagi kode QR ini sangat berpengaruh dalam dunia bisnis atau perdagangan, dan pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan 5 fungsi kode QR yang jarang diketahui oleh khalayak umum, simak ulasannya dibawah ini:

  1. Sebagai Media Presentasi

Salah satu dari 5 fungsi kode QR yang jarang diketahui adalah sebagai media presentasi, seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa kode QR ini memiliki fungsi didalam dunia bisnis dan perdagangan. Bagi para pebisnis yang melek akan teknologi maka mereka akan menjadikan Kode QR sebagai tampilan awal slide pada saat presentasi, dan hal inipula dapat diterapkan dalam dunia pendidikan khusunya jenjang perguruan tinggi. Dengan tampilan kode QR diawal slide maka para mahasiswa dan audience yang menyaksikan presentasi akan mendownload materi yang telah ditampilkan di slide awal.

  1. Sebagai Kartu Nama

Salah satu dari 5 fungsi kode QR yang jarang diketahui adalah sebagai kartu nama, sudah banyak sekali orang-orang yang menambahkan kode QR pada setiap kartu namanya, biasanya kegunaan QR dalam kartu nama untuk mengetahui data pribadi berupa nama lengkap, alamat, media sosial sehingga seseorang atau klien akan memindainya secara mudah melalui barcode tersebut, dan hal ini pun merupakan salah satu penggunaan dari perkembangan teknologi.

  1. Terhubung Ke Jaringan WI-FI

Salah satu dari 5 fungsi kode QR yang jarang diketahui ternyata dengan menggunakan barcode QR ini kalian dapat terhubung dengan jaringan wifi, namun tentunya wifi yang kalian ketahui kodenya dan langsung membar code dengan koneksi smartphone.

HKB Gaming

  1. Sebagai Media Promosi

Salah satu dari 5 fungsi kode QR yang jarang diketahui adalah sebagai media promosi, tentunya kalian sudah tidak asing lagi melihat kode QR di bungkus makanan, karena cakupannya yang sangat luas maka kode QR ini cukup efisien digunakan sebagai salah satu media promosi yang lebih efisien.

  1. Shortcut Untuk Mengunduh Aplikasi

Salah satu dari 5 fungsi kode QR yang jarang diketahui adalah shortcut untuk mengunduh aplikasi, sebenarnya fungsi ini sudah umum dikalangan para developer, karena biasanya mereka menggunakan kode QR ini untuk mempromosikan suatu aplikasi yang sudah mereka buat kepada masyarakat.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *