facebook indonesia
facebook indonesia, Featured, gadget, Teknologi

5 Gadget Ternama Yang Tidak Dapat Di Temukan Lagi di 2018

0 15

5 Gadget Ternama Yang Tidak Dapat Di Temukan Lagi di 2018 – Kemajuan teknologi yang begitu pesat membuat industri gadget semakin ramai dengan produk-produk terbaru nan canggih. Hadirnya produk-produk baru yang lebih canggih kerap menggeser posisi produk yang sudah lebih dulu meramaikan pasar. Beberapa produk dapat bertahan dan terus berkembang, namun ada juga produk yang justru tenggelam dan pada akhirnya ditarik dari pasaran.

LINK ALTERNATIF POKER

5 Gadget Ternama Yang Tidak Dapat Di Temukan Lagi di 2018

Nah, kali ini Jaka akan membahas beberapa teknologi gadget yang tidak akan lagi kalian temukan di 2018. Meskipun punya nama yang cukup besar di industri teknologi, namun 5 teknologi gadget ini justru berakhir di tahun 2017 dan tentu aja gak bisa kalian temui lagi di tahun ini. Mau tahu apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Nintendo Entertainment System (NES Klasik)

facebook indonesia

Edisi klasik dari konsol game terkenal dan melegenda, yaitu Nintendo Entertainment System sudah dihentikan produksinya oleh Nintendo di tahun 2017 kemarin. Gadget yang pertama kali dirilis tahun 1985 ini dianggap sudah ketinggalan zaman karena masih menawarkan grafis dan tampilan yang sangat biasa. Meski sudah resmi tidak diproduksi lagi, NES klasik hingga saat ini masih sangat dicari oleh para peminatnya.

2. iPod Shuffle

facebook indonesia

Siapa yang masih ingat betapa populernya gadget yang satu ini ketika awal-awal dirilis? iPod Shuffle memang merupakan produk pemutar musik dari Apple yang sangat terkenal dan digandrungi di masanya. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi, peminat iPod Shuffle sudah semakin berkurang mengingat kini orang-orang lebih suka menggunakan smartphone untuk mendengarkan musik. Karena itulah Apple menghentikan produksi iPod Shuffle dan menariknya dari pasaran.

3. iPod Nano

facebook indonesia

Seperti halnya iPod Shuffle, iPod Nano juga bernasib sama. Produk yang juga milik Apple ini telah ditarik dari pasaran tahun lalu bersamaan dengan iPod Shuffle. Memang, mendengarkan musik dengan iPod saat ini bukan lagi tren. Meskipun demikian, Apple mengatakan bahwa mereka menarik produk iPod mereka untuk menyederhanakannya dalam produk lain yaitu iPod Touch. Beberapa peningkatan tentunya akan disematkan di produk baru tersebut mengikuti perkembangan zaman.

4. Microsoft Kinect

facebook indonesia

Meski membawa inovasi baru dalam industri gaming, Microsoft Kinect nyatanya harus dimatikan oleh Microsoft. Pasalnya, mesin yang mampu memadukan game konsol dengan kamera sensor ini tidak banyak digunakan. Padahal, saat dirilis melalui konsol Xbox 360 pada tahun 2011, Microsoft Kinect berhasil mencetak rekor penjualan tercepat dengan 1 juta unit terjual dalam waktu 24 jam.

5. Ponsel Windows

facebook indonesia

Microsoft perlahan mulai menarik seri ponsel Windows yang merupakan ponsel pertama mereka. Dimulai dari dihapusnya ponsel Windows dari Microsoft Store di Inggris, 4 ponsel Lumia yang menjalankan Windows 10 mobile pun tak lagi diproduksi sejak Desember 2017. Disusul oleh beberapa seri Lumia berikutnya yang ikut dihentikan dan tidak lagi bisa didapatkan di pasaran. Penghentian produksi ponsel Windows ini juga diumumkan sendiri oleh Vice President Windows 10, Joe Belfiore.

LINK ALTERNATIF POKER

5 Gadget Ternama Yang Tidak Dapat Di Temukan Lagi di 2018

Bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi terbaru atau membaca artikel menarik lainnya, silakan baca di Facebook Indonesia

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *