berita teknologi indonesia
facebook indonesia, Featured, Teknologi

7 Teknologi yang Tercipta Dari Kesalahan Tapi Malah Jadi Berguna Banget

0 24

Indonesia-facebook.net – Hingga sekarang ada sekian banyak teknologi yang telah dibuat dengan destinasi untuk memudahkan kehidupan insan sehari-hari. Bahkan sejumlah hal itu ada yang mempunyai peran urgen untuk menunjang kelangsungan hidup manusia, laksana teknologi dalam dunia medis dan beda sebagainya.

Namun ternyata ada sejumlah hal yang sangat berfungsi dalam kehidupan insan seperti plastik, stainless steel, teknologi rontgen, anestesi dan beda sebagainya ternyata tercipta dampak sebuah kesalahan. Seperti yang dilansir oleh sumber berita terpercaya, sebagai berikut 7 Teknologi yang Tercipta Dari Kesalahan Tapi Malah Jadi Berguna Banget.

7 Teknologi yang Tercipta Dari Kesalahan Tapi Malah Jadi Berguna Banget

1. Plastik

Pada mula 1900-an lak atau shellac adalah bahan opsi yang serbaguna, namun sebab berbagai dalil yang bisa merusak lingkungan maka bahan tersebut tak lagi digunakan. Sebagai gantinya seorang berpengalaman kimia mempunyai nama Leo Hendrik Baekeland memutar benak untuk membuat pilihan pengganti lak. Kemudian ia mengejar bahan yang dapat dibentuk yang dapat dipanaskan pada suhu yang paling tinggi tanpa terdistorsi, tetapi hasilnya tak cocok harapan dan justeru terbentuk benda yang sekarang disebut dengan plastik.

2. Microwave

Bagi anda yang kegemaran masak memasak, rasanya mesti berterima kasih untuk seorang radar angkatan laut mempunyai nama Percy Spencer. Pasalnya berkat keisengannya ketika bermain-main dengan pemancar gelombang mikro, urusan itu di laksanakan saat ia menikmati coklat batangan miliknya mulai meleleh. Meski gagal mengejar alat guna membekukan coklat-nya ia justeru menemukan perangkat yang kini dapat digunakan guna memanggang, lebih dari tersebut microwave adalah alat serbaguna yang digunakan sekian banyak urusan dapur.

3. Rontgen

Teknologi Rontgen dalam dunia medis, ialah hasil kekeliruan yang tidak tidak sengaja oleh Wilhelm Roentgen, pada tahun 1895 saat ia mengerjakan percobaan memakai sinar katoda. Saat eksperimen tersebut ia menyadari bahwa sejumlah kardus neon di semua ruangan menyala meskipun fakta-nya antara blok tebal kardus itu mempunyai lapisan yang lumayan tebal. Namun berkat sinar katoda itu dapat menjebol bahan-bahan yang lumayan tebal, tak terkecuali dengan kulit insan yang dalam dunia medis dinamakan dengan rontgen.

Baca juga : Apakah ini Wujud Smartphone Model Lipat Samsung Galaxy X?

4. Super Glue

Bermula ketika Harry Coover mengembang-kan lensa plastik yang dipakai untuk unsur pengeker senapan, Harry yang adalah salah satu peneliti senior di Kodak Laboratories tersebut mengejar sebuah perekat sintetis yang tercipta dari cyanoacrylate. Namun karena dirasakan tidak baik untuk dipakai pada unsur pengeker senapan, kesudahan-nya ia menyimpulkan untuk tidak memakai lem super tersebut. Beberapa tahun kemudian, lem itu ditemukan lagi dan di-kembangkan sampai akhirnya dipasarkan dengan nama dagang “Super Glue.”

5. Dinamit

Dinamit adalah salah satu peledak yang paling tidak sedikit digunakan dalam pertempuran, tetapi tahukah anda ternyata bahan peledak ini ditemukan hasil dari suatu kesalahan. Hal itu berawal saat Alfred Nobel hendak menyempurnakan bahan mempunyai nama nitrogliserin yang dikenal dengan ketidakstabilannya. Kemudian secara tidak sengaja Nobel mengejar metode yang berisi substansi tanpa merintangi kekuatannya sampai-sampai menghasilkan ledakan yang begitu kuat. Namun Nobel sendiri menyesali penemuannya tersebut sebab kini Dinamit tidak sedikit disalah gunakan, terutama dalam peperangan.

6. Anestesi

Anestesi atau pembiusan sangat urgen sebelum mengerjakan tindakan medis, urusan ini untuk menciptakan mati rasa sampai-sampai tidak menikmati sakit saat di-laksanakan tindakan medis berupa bedah operasi dan beda sebagainya. Sistem ini ditemukan oleh Crawford Long, Wiliam Morton, dan Charles Jackson, tadinya mereka menganalisis efek anestetik dari sekian banyak obat laksana nitrous oxide atau gas tertawa. Akibat tidak jarang salah dipakai akhirnya mereka mencoba menciptakan sistem anestesi dari sekian banyak senyawa salah satunya yaitu nitrous oxide atau gas tertawa.

BACA JUGA : APPLE RILIS IPHONE X DENGAN WARNA BARU, SIAPKAN DIRI KALIAN!!

7. Stainless Steel

Tidak dapat dibayangkan bila pelbagai perabotan yang terdapat di rumahmu seperti, sendok, garpu, gelas tidak tercipta aku bahan anti karat atau stainless steel. Namun jarang yang tahu bahwa stainless steel ternyata terbuat dari sebuah kekeliruan yang di-laksanakan oleh Harry Brearly, seorang berpengalaman metalurgi Inggris, yang tengah mengembang-kan bedil laras panjang yang tahan berkarat. Namun proyek itu gagal sampai-sampai akhirnya sekarang stainless steel tidak sedikit digunakan dalam sekian banyak perabotan lokasi tinggal dan benda-benda lainnya.

SITUS JUDI ONLINE

Sebagai penutup kata

Itulah 7 Teknologi yang Tercipta Dari Kesalahan Tapi Malah Jadi Berguna Banget. Hal tersebut dapat menjadi latihan untuk tidak terlampau cepat mengklaim suatu kegagalan, sebab mungkin saja ada suatu peristiwa atau guna besar di balik kegagalan tersebut.

Bagi anda yang ingin membaca artikel kami menarik dari kami lainnya tentang berita teknologi, silakan baca di Facebook Indonesia.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *