Alasan Penting Mengapa Microsoft Membeli Nokia
Microsoft

Alasan Penting Mengapa Microsoft Membeli Nokia

0 21

Sudah bukan nama yang asing lagi apabila mendengar nama Microsoft dan juga Nokia. Microsoft merupakan perusahaan teknologi raksasa dengan produknya yang familiar bagi pengguna PC seperti laptop dan komputer namun memiliki statistik yang cenderung lamban dalam kemajuan pasarnya. Sedangkan Nokia adalah perusahaan raksasa penghasil produk ponsel yang terus memimpin penjualan namun sejak tahun 2013 mengalami penurunan drastis. Hal ini semua tidak lain disebabkan oleh meningkatnya secara pesat pasar smartphone atau ponsel pintar dan juga tablet.

Alasan Penting Mengapa Microsoft Membeli Nokia

Merk Apple menjadi pemenang utama dalam teknologi smartphone berbasis iOS-nya yang secara eksklusif hanya dimiliki oleh iPhone Series yang hanya dikeluarkan oleh Apple. Sedangkan teknologi smartphone berbasis Android pun dikawal oleh berbagai merk mobile phone, salah satunya adalah Samsung yang sejak dulu menjadi rival pasar bagi Nokia. Lalu pada tahun 2014, dikabarkan bahwa perusahaan Microsoft membeli Nokia. Hal ini menyebabkan rasa penasaran dan beragam pernyataan juga spekulasi mulai bermunculan di tengah netizen.

HKB Gaming

Keputusan Microsoft membeli Nokia merupakan suatu keputusan yang menjadi suatu wujud realisasi dari kegigihan Microsoft dalam mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya mengikuti dinamika pasar yang saat ini terus-menerus meningkat dalam pembelian ponsel pintar (smartphone) dan juga tablet, sehingga pasar untuk produk PC baik komputer maupun laptop terus mengalami kelesuan dan penurunan secara bertahap. Penurunan inilah yang kemudian menjadi tugas bagi perusahaan raksasa Microsoft untuk melakukan inovasi dan tindakan nyata untuk bersaing di pasar melawan Android dan juga iOS.

Alasan Penting Mengapa Microsoft Membeli Nokia

Kedekatan sejak lama antara perusahaan Microsoft dan Nokia tentu menjadi salah satu alasan mengapa Microsoft membeli Nokia. Sebelumnya, mereka pernah berkolaborasi menghasilkan produk Windows Phone dengan Nokia sebagai produsen perangkat yang mencantumkan ke dalam perangkatnya berupa teknologi layanan dari Microsoft. Kabarnya, produk ini akan ditindaklanjuti dengan perbaikan dan peningkatan fitur dan teknologi sehingga layak bersaing di pasar mobile. Apalagi setelah Microsoft memutuskan membeli paten Nokia, maka akan semakin leluasa dalam pengembangan produk juga dalam memperoleh segmen pasar karena dnegan memiliki lisensi dan merk dagang Nokia di dalam produk Microsoft, Microsoft akan memiliki pasar yang lebih luas, tak hanya pasar yang dimiliki  oleh Microsoft saja

BACA JUGA :

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *