Apa Itu Instagram? Instagram Adalah
Featured, Instagram

Apa Itu Instagram? Instagram Adalah

0 97

Apa Itu Instagram? Instagram Adalah

Apa Itu Instagram? Instagram Adalah – Tahukah teman-teman, apa itu Instagram?? Pastinya banyak dari teman-teman yang bertanya-tanye mengenai Instagram. Apa Itu Instagram? Instagram Adalah Seperti yang dikutip dari Wikipedia, Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan teman-teman untuk mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Instagram berasal dari kata ‘Insta’ yang berarti ‘instan’, seperti kamre polaroid yang pada eranya lebih dikenal dengan nama ‘foto instan’. Instagram juga bisa menampilkan foto-foto dengan instan, sama seperti polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan ‘gram’ berarti telegram, seperti yang diketahui telegram merupakan aplikasi berbagi foto dengan menggunakan jaringan internet. Sehingga informasi yang akan disampaikan dapat diterima dengan cepat.

 

Apa Itu Instagram? Instagram Adalah

Apa Itu Instagram? Instagram Adalah

Sejarah Instagram

Apa Itu Instagram? Instagram Adalah – Pencetus ide Instagram ini adalah perusahaan Burbn, Inc. Pada awal mulanya, Burbn, Inc. sendiri mempunyai fokus yang sangat banya di HTML5 mobile, namun ke-2 CEO, Kevin Systrom dan juga Mike Krieger, yang mmeutuskan untuk lebih fokus ke satu hal saja. Setelah satu minggu kemudian, mereka mencoba untuk membuat ide yang lebih bagus, pada akhirnya mereka dapat membuat sebuah versi pertama dari Burbn, namun masih ada sebagian hal yang belum sempurna. Versi Burbn sudah final, yaitu aplikasi yang sudah bisa digunakan dalam iPhone, yang dalamnya terdapat banyak fitur-fitur. Sulit untuk Kevin Systrom dan Mike Krieger mengurangi fitur-fitur yang ada di dalamnya dan mereka pun memulainya dari awal lagi dan hanya memfokuskan pada bagian foto, komentas, dan kemapuan menyukai sebuah foto. Akhirnya terciptalah INSTAGRAM.

Kegunaan Dan Fungsi Instagram

Apa Itu Instagram? Instagram Adalah – Instagram tidak hanya untuk berbagi foto saja, melainkan juga dapat untuk menyunting foto yang mempunyai 16 efek yang bisa digunakan untuk menyunting foto. Dengan aplikasi Instagram ini, foto teman-teman dapat diunggah melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Foursquare, Flickr dan Posterous. Foto yang diambil melalui aplikasi Instagram ini dapat disimpan dalam berbagai macam/jenis gagdet, seperti iPhone, Android dan lainnya.
Menggunakan kamera langsung Instagram juga dapat secara langsung menggunakan efek-efek yang ada untuk mengatur pewarnaannya dari foto yang teman-teman mau.  Ada juga efek kamera tilt-shift yang berfungsi untuk memfokuskan sebuah foto pada satu titik tertentu. Setelah foto diambil melalui kamera di Instagram, foto juga dapat diputar arahnya sesuai keinginan teman-teman.

Instagram ini dapat digunakan di iPhone, iPad serta iPod Touch versi apa saja dengan menggunakan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan juga telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Untuk Blackberry, teman-teman dapat mendownload aplikasi Igram. Meskipun begitu, terdapat kelemahan untuk Instagram ini yaitu memiliki keterbatasan ukuran untuk foto. Untuk mengatasinya, teman-teman dapat mendownload aplikasi Instasize.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *