facebook indonesia
facebook indonesia, Featured, Smartphone

Awas! 5 Aplikasi Populer ini Cepat Merusak Baterai HP

0 28

Awas! 5 Aplikasi Populer ini Cepat Merusak Baterai HP – Setiap hari kita selalu membuka dan menutup puluhan aplikasi yang terinstall di dalam smartphone. Namun tanpa disadari beberapa dari aplikasi yang sering digunakan tersebut ternyata dapat menguras daya baterai (battery) bahkan menimbulkan kerusakan pada baterai (battery). Meskipun tak semua aplikasi smartphone dapat menyebabkan efek demikian.

Awas! 5 Aplikasi Populer ini Cepat Merusak Baterai HP

Tercatat ada beberapa aplikasi smartphone yang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yang ternyata cukup menguras baterai (battery). Namun tak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk menetralisir hal tersebut. Seperti yang dirangkum dari Android PIT berikut ini 5 aplikasi smartphone populer yang ternyata dapat membahayakan baterai (battery).

POKER ONLINE UANG ASLI

Inilah 5 aplikasi smartphone populer yang secara tidak langsung dapat membahayakan baterai (battery)

  1. WhatsApp

facebook indonesia

Tak dipungkiri kini WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan favorit yang digunakan digunakan oleh hampir seluruh pengguna smartphone. Namun diantara aplikasi pesan instan lainnya, WhatsApp juga ternyata yang paling banyak menguras data dan juga daya baterai (battery). Namun ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi kedua efek tersebut, yakni dengan mematikan pemberitahuan untuk mengurangi konsumsi baterai (battery) serta kurangi untuk menonton ataupun mengirimkan video.

  1. Snapchat

facebook indonesia

Snapchat merupakan salah satu sosial media yang tengah digandrungi masyarakat, meskipun dari segi penggunaannya masih kalah dari Instagram namun Snapchat tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Namun dibalik fitur-fiturnya yang cukup unik dan tidak membosankan, ternyata Snapchat sangat menguras daya baterai (battery) sehingga baterai (battery) akan lebih cepat terkuras habis.

Selain menguras daya baterai (battery), Snapchat juga tercatat cukup boros dalam penggunaan data. Namun hal ini bisa dibilang wajar karena memang isi dari konten sosial media ini berupa foto maupun video sehingga membutuhkan data yang maksimal untuk menampilkan konten-konten tersebut. Salah satu cara untuk mengurangi kedua efek tersebut adalah dengan mematikan data seluler dan mengalihkan ke koneksi Wi-Fi.

  1. Netflix

Facebook indonesia

Bagi kalian yang hobi menonton film di smartphone pasti tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Netflix merupakan aplikasi untuk menonton film ataupun streaming acara televisi series yang paling populer, baik itu di Android maupun iOS. Namun kesenangan dalam menonton berbagai film dan acara televisi tersebut harus ditebus dengan pemakaian daya baterai (battery) yang cukup boros.

Hal tersebut disebabkan karena layar smartphone akan terus menyala yang otomatis akan membuat baterai (battery) dan data terus terkuras. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi kecerahan layar saat menonton film dan juga mengurangi resolusi film yang tengah diputar. Hal itu sedikit membantu walaupun tidak berimbas secara drastis.

  1. Amazon Shopping

facebook indonesia

Meskipun masyarakat Indonesia jarang yang menggunakan aplikasi Amazon Shopping untuk berbelanja, namun perlu diwaspadai karena ternyata Amazon Shopping ini cukup menguras baterai (battery) smartphonemu lho. Meskipun kelihatannya aplikasi ini cukup simpel layaknya aplikasi belanja online lainnya namun nyatanya tidak demikian.

Banyak yang beranggapan bahwa aplikasi Amazon Shopping tidak dioptimalkan dengan sangat baik untuk perangkat Android. Hal itu terbukti dari banyaknya daya baterai (battery) yang dihabiskan tidak sebanding dengan penggunaan aplikasi tersebut. Selain itu aplikasi ini juga sama seperti aplikasi cuaca dan email, dimana aplikasi tetap beroperasi di latar belakang sehingga selalu up to date memberikan penawaran dan promosi sehingga secara otomatis membuat daya baterai (battery) akan terus terkuras.

  1. Microsoft Outlook

facebook indonesia

Microsoft Outlook merupakan pilihan utama bagi kalian yang ingin menyelaraskan dan menggolongkan email, google kalender, jadwal-jadwal penting hingga file pekerjaan dalam satu tempat. Hal tersebut menjadi alasan utama kenapa banyak pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi default yang mempermudah penggunaan.

Namun aplikasi ini dapat menjadi bencana jika kalian terlalu sering mengecek email, frekuensi sinkronisasi email yang terlalu tinggi, dan berbagai aktivitas intens lainnya. Hal tersebut karena aktivitas tersebut secara otomatis akan menguras daya baterai (battery) lebih tinggi sehingga dalam rentang waktu yang lama bukan tidak mungkin akan membahayakan baterai (battery) smartphonemu.

POKER ONLINE UANG ASLI

Sebagai Penutup Kata

Itulah 5 aplikasi populer yang ternyata dapat merusak baterai (battery) smartphone. Namun meskipun demikian hal tersebut hanya dapat terjadi dalam jangka waktu yang panjang dan juga dengan intensitas penggunaan tinggi. Jika digunakan dalam jangka pendek dan intensitas penggunaan yang rendah kemungkinan terjadinya hal tersebut sangat kecil.

Ikuti trend terkini yuk, clickbait Facebook Indonesia

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *