Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook
Featured

Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook

0 111

Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook

Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook – Akhir-akhir ini di timeline Facebook www.indonesia-facebook.com menemukan beberapa orang men-share video tak senonoh dengan judul ‘wanita mabuk’. Awalnya biasa saja, tapi setelah makin banyaknya yang muncul di timeline facebook membuat penasaran, akhirnya diselidiki dan ternyata itu bukanlah ulah orang biasa yang sengaja menyebarkan video tersebut melainkan itu adalah MALWARE.

Marware itu adalah jika teman-teman membuka tautan tersebut, maka teman-teman akan terserang malware. Dan apabila teman-teman sudah terserang malware yang akan terjadi adalah akun facebook teman-teman akan secara otomatis menposting video malware tersebut dan juga men-tag kepada friends teman-teman di facebook. Tentu memalukan bukan? Bukan teman-teman yang memposting melainkan akibat terserang malware tadi. Nah, bagi teman-teman yang belum terserang malware aman nih jangan coba-coba untuk membuka video tersebut ya! Dan bagi teman-teman yang sudah terlanjur terserang malware jangan panik, karena kali ini saya akan memberikan Tips Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook.

 

Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook

Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook

Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook

Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook -Untuk cara atasi malware pertama-tama teman-teman harus memastikan terlebih dahulu jika teman-teman sudah Log Out dari akun facebook teman-teman.

  • Jika teman-teman menggunakan Google Chrome pada saat membuka video tersebut, ikuti langkah di bawah ini:
    1. Ketik pada address bar chrome://extensions, Atau teman-teman bisa klik menu pada pojok kanan atas > Settings > Extensions.
    2. Cari extension bernama “Atas Berita“, “Temp Show” atau yang mencurigakan lainnya.
    3. Hapus extension bernama “Atas Berita“, “Temp Show” atau yang mencurigakan dengan klik icon Trash (tempat sampah), kemudian tutup dan buka kembali Google Chrome teman-teman.
    4. Jangan lupa membersihkan riwayat penjelajahan (history). Dengan mengklik menu pojok atas pilih History (Ctrl+H), kemudian diikuti dengan mengklik Clear browsing data dan pastikan teman-teman memilih history dari awal waktu (the beginning time) kemudian centang semua pilihan.

 

  • Jika teman-teman menggunakan Mozilla Firefox pada saat membuka video tersebut, ikuti langkah di bawah ini:
    1. Ketik about:addons pada address bar atau bisa juga klik menu Pengaturan (Tools) > Pegaya (Add ons) atau teman-teman bisa juga dengan shortcut Ctrl+Shift+A.
    2. Cari add ons yang bernama “Full Screen 4.0“.
    3. Pilih dan klik Buang (Remove) untuk menghapus/menghilangkannya, lalu teman-teman dapat tutup dan buka kembali Mozilla Firefox teman-teman.
    4. Yang terakhir adalah membersihkan riwayat penjelajahan (history) teman-teman dengan mengklik menu History > pilih Clear Recent History (Ctrl+Shift+Del). Pastikan teman-teman memilih time range to clear: Everything dan centang semua pada detailsnya.

Jika teman-teman menggunakan Google Chrome serta Mozilla Firefox untuk membuka videonya, pastikan teman-teman untuk melakukan penghapusan malware di kedua browser tersebut.

Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook

Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook – Setelah teman-teman melakukan perbersihan malware diatas, cobalah untuk Log In ke Facebook teman-teman. Kemudian teman-teman dapat menghapus postingan-postingan “Wanita Mabuk” tersebut, dan disarankan kepada teman-teman untuk segera mengganti password. Semoga bermanfaat 🙂

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *