Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu
Featured

Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu

1 420

Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu

Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu – Tahukah teman-teman bahwa pengguna internet rakyat Indonesia 90% nya mempunyai akun Facebook. Tapi, perlu teman-teman ketahui bahwa ada banyak akun facebook palsu alias fake yang berkeliaran dimana-mana saat ini. Tujuan yang tidak lain adalah mencari kesenangan ataupun memiliki motif lain diantaranya adalah mencari keuntungan atau mengerjain sahabat, bisa juga untuk mempromosikan sesuatu, dll. Berbagai motif-motif aneh dilakukan para pengguna akun facebook palsu. Berikut tips dari www.indonesia-facebook.com disimak ya teman 🙂

 

Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu

Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu – Kemudahan yang diberikan untuk mendaftar facebook sudah tidak diragukan lagi. Bahkan kini facebook juga menyediakan fitur  untuk membuat tampilan pertama dari situs populer tersebut dengan dua pilihan: login dengan akun yang sudah ada, atau langsung mendaftar akun facebook baru.

Cara membuat facebook yang mudah tentu juga akan mempercepat jumlah orang yang akan mendaftar dan sekaligus juga menjadi daya tarik sendiri bagi para penipu serta kriminil untuk meperlancar aksinya. Semakin hari semakin banyak orang yang terjebak dalam penipuan dan pemalsuan yang berkedok di jejaring sosial. Untuk itu bagi anda para pengguna facebook harus lebih waspada berhati-hati dan perlu wawasan mengenai cara mengetahui akun palsu facebook.

 

Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu

Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu – Berikut ini10 ciri-ciri akun facebook palsu yang dapat teman-teman jadikan patokan sebagai friend baru di facebook, apakah dia benar-benar akun asli atau akun palsunya :

Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu

Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu

 

1. Wajah Cantik atau Tampan Bahkan Seksi

Teman-teman pasti akan terkesima ketika melihat seseorang yang cantik atau tampan bahkan juga seksi Add akun facebook teman-teman. Bahkan tanpa berpikir panjang melihat biodatanya, teman-teman bisa langsung menconfirm add dari akun tersebut. Namun jika teman-teman belum pernah melihat orang asli dari akun tersebut di kehidupan nyata, sebaiknya teman-teman harus mewaspadai serta berhati-hati dengannya. Tidak jarnag orang yang menipu itu semunya menggunakan foto orang lain serta berwaja rupawan untuk menarik minat teman-teman.

2. Memiliki Friend yang banyak

Seseorang yang mempunyai akun palsu bertujuan untuk mencari para calon korban untuk memasarkan produknya untuk mencari mangsa. Namun perlu digaris bawahi kalau tidak semua akun palsu merupakan seorang kriminal. Ada yang memang memiliki banyak Friend agar semua orang mengetahui jenis dan macam-macam produk yang dijualnya serta berharap ada yang membeli produknya.

 

3. Foto tidak menggambarkan aktifitasnya

Maksudnya seperti menggunakan foto-foto produk atau barang yang ditawarkannya. Meskipun ada foto orang, biasanya hanya berupa foto wajahnya atau pas foto dan itupun hanya beberapa foto saja. Bisa juga akun tersebut menggunakan foto orang lain dan bukan diirnya sendiri.

 

4. Statusnya Tak Jelas

Status yang didapatkan umumnya tak melukiskan kehidupan sang pemilik. Apabila status banyak promosi, banyak kebimbangan, banyak memancing komentar atau mungkin saja juga kurang up-date status jadi harap selekasnya diwaspadai.

5. Perhatian yg tidak wajar

Hati-hati bila yang memiliki account palsu memberi perhatian yang semakin banyak. Umumnya langkah tersebut efisien untuk calon korban penipuan yang tengah bimbang. Wajarnya apabila seorang seandainya belum pernah bertemu di kehidupan riil, jadi pasti perhatian serta rayuan yang didapatkan sepantasnya tak sebesar pacar, kekasih, adik/kakak, saudara, atau orangtua kita. Maksudnya yaitu untuk bikin anda jadi lebih akrab. Sesudah akrab pasti anda bakal gampang terkena/terjerat dalam tipu daya sang perayu.

6. Banyak Rayuan

Seperti banyak perhatian yg tidak wajar. Sesudah anda akrab anda bakal mulai dirayu, dibujuk lantas jadi korban kejahatan. Yang seperti ini umumnya banyak berlangsung pada abg maupun orang yang tengah bimbang atau alami permasalahan yang berlarut-larut.

7. Riwayat tak jelas

Umumnya beberapa yang memiliki account facebook palsu bakal “melupakan” permasalahan histori/karier mereka dalam kehidupan. Dari mulai tanggal lahir, sekolah, sampai tempat kerja paling akhir umumnya blank.

8. Tawarkan link tersembunyi

Untuk pencari “keberuntungan”, umumnya meletakkan (banyak) link-link yang sudah dipendekkan dengan pertolongan penyedia layanan pihak ketiga seperti adf. ly, bit. ly, dan sebagainya.

9. Mengajak bertemu

Apabila yang memiliki account belum pernah anda kenal/lihat dalam kehidupan nyata pada awal mulanya serta mengajak bertemu berduaan saja jadi sepantasnya anda juga hati-hati. Apabila anda juga mau bertemu lantaran mungkin saja orang itu yaitu jodoh anda, jadi baiknya ajak rekan untuk temani anda waktu berlangsungnya pertemuan. Intinya, bila yang memiliki account orang baik-baik tentu tidak jadi masalah bila anda juga mengajak rekan untuk menjaga/memperhatikan anda.

10. Pertemanan tak jelas

Saksikan timeline sang yang memiliki account facebook yang dicurigai palsu. Adakah “teman” yang memiliki account yang mengajak terlibat percakapan seperti didunia riil. Jika memang perlu, “pelajari” juga rekan yang memiliki account facebook itu. Biasanya, rekan gaul sang yang memiliki account pasti tak jauh-jauh dari yang memiliki account, apakah keduanya sama satu sekolah, satu kerjaan, satu daerah, satu hobby, serta lain sebagainya.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *