FACEBOOK BAKAL HADIRKAN FITUR PENGENALAN WAJAH UNTUK LOGIN KE AKUN FACEBOOK
Facebook

Facebook Bakal Hadirkan Fitur Pengenalan Wajah Untuk Login Ke Akun Facebook

0 31

Akses internet semakin mudah untuk didapatkan sehingga pertukaran informasi pun semakin cepat. Internet pun memudahkan segala urusan dan komunikasi setiap orang, termasuk pula dengan hadirnya media sosial sebagai salah satu bentuk internet yang paling diminati masyarakat. Berbagai aplikasi media sosial pun bermunculan dan saling bersaing juga bekerja sama untuk menarik minat pengguna media sosial. Facebook merupakan salah satu contoh bentuk media sosial yang memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di dunia. Sudah sangat lama sejak pertama kali Facebook diciptakan. Beragam fitur-fitur baru pun semakin memanjakan dan mempermudah pengguna Facebook. Selain itu, perusahaan Facebook juga semakin mengedepankan fitur-fitur yang menambah rasa aman dan nyaman bagi para penggunanya, salah satu yang akan dicanangkan adalah fitur pengenalan wajah untuk login ke akun facebook.

Facebook Bakal Hadirkan Fitur Pengenalan Wajah Untuk Login Ke Akun Facebook

Fitur pengenalan wajah untuk login ke akun facebook disinyalir sebagai tindak lanjut pengembangan teknologi pengenalan wajah (face recognition) yang mulanya diterapkan pada Facebook untuk memberi rekomendasi untuk menandai teman Anda di dalam foto yang Anda unggah apabila di dalam foto tersebut terdeteksi wajah teman Anda. Teknologi pengenalan wajah juga mendeteksi siapapun yang mengunggah foto yang di dalamnya terdapat wajah Anda dan memberitahukan kepada Anda melalui notifikasi sehingga Anda bisa menindaklanjuti apabila ada yang menggunakan profil menggunakan foto wajah Anda.

Judi Poker Online

Facebook Bakal Hadirkan Fitur Pengenalan Wajah Untuk Login Ke Akun Facebook

Teknologi pengenalan wajah tersebut pun kemudian akan dikembangkan menjadi fitur pengenalan wajah untuk login ke akun facebook. Fitur terbaru ini akan ditambahkan di dalam Facebook guna mengatasi masalah lupa password yang sangat sering dialami oleh pengguna Facebook. Ketika pengguna lupa akan passwordnya saat login, maka pada umumnya akan tersedia dua opsi, yaitu verifikasi atau konfirmasi melalui email, dan melalu SMS via seluler. Namun sayangnya, sebagian besar pengguna juga lupa dengan password email sehingga tidak dapat mengakses akun emailnya, dan nomor seluler yang dulu didaftarkan di Facebook pun sudah tidak aktif lagi. Dengan fitur pengenalan wajah untuk login, Facebook akan meminta pengguna untuk mengarahkan kamera perangkat ke arah wajah sehingga Facebook dapat memindai wajah pengguna yang sedang mencoba login dengan wajah yang ada pada tag foto atau video yang ada di akun Facebook. Apabila cocok, maka akun Facebook dapat dibuka.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *