Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi 'Kenyang'
Featured

Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi ‘Kenyang’

0 146

Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi ‘Kenyang’

Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi ‘Kenyang’ – Facebook pada akhirnya menuruti tuntutan dari para nitizen untuk menghapus emoji ‘merasa gemuk’ atau ‘Feeling Fat’. Saat ini Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi ‘Kenyang’ atau ‘Feeling Stuffed’.

Menurut informasi yang diterima Indonesia Facebook, salah satu perwakilan facebook menyampaikan bahwa pihak facebook telah mendengar keluhan mengenai Facebook Dituntut Hapus Emoji “Gemuk” dari para pengguna yang menganggap emoji ‘Feeling Fat’ menggambarkan keburukan fisik seseorang, terutama bagi mereka yang berjuang dari gangguan makanan.

 

Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi 'Kenyang'

Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi ‘Kenyang’

Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi ‘Kenyang’

Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi ‘Kenyang’ – Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu seorang wanita yang bernama Catherine Weingarten sempat melayangkan petisi melalui situs Change.org. Petisi ini dibuat bersamaan dengan sekelompok aktivis lainnya yang ikut memerhatikan bentuk badan serta bertujuan untuk menggerakan masyarakat lainnya agar bisa bersatu bersama-sama menuntut facebook untuk menghapus emoji ‘Feeling Fat’.

Menurut Catherine Weingarten dan kawan-kawannya, gemuk bukanlah kata untuk menunjukkan perasaan seseorang, melainkan bentuk fisik seseorang. Catherine Weingarten juga menceritakan dalam petisinya bahwa dirinya pada dahulu merupakan mantan penderita gangguan makan. Ia pernah kelaparan selama beberapa hari untuk menurunkan berat badannya.

Untuk itu, Catherine Weingarten tahu betul bagaimana emoji ‘Feeling Fat’ bisa memengaruhi kondisi psikologis masyarakat yang merasa gemuk di luar sana. Menurutnya, semua bentuk tubuh patut dihormati dan diperdulikan.

Selama dua minggu terakhir ini, Catherine Weingarten mampu menghimpun dukungan sebanyak 16.000 netizen. Banyaknya dukungan ini merupakan pertimbangan bagi facebook untun mengganti emoji ‘Feeling Fat’ menjadi emoji ‘Feeling Stuffed’.

Atas keputusan facebook untuk mengganti emoji ‘Feeling Fat’ menjadi emoji ‘Feeling Stuffed’ tentu akan membuat Catherine Weingarten dan pendukungnya merasa puas.

Catherine Weingarten juga mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang, sebagai salah satu orang yang pernah mengalami keterpurukan karena fisik dapat menghilangkan salah satu bentuk penghinaan terhadap bentuk fisik melalui internet.

 

Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi ‘Kenyang’

Facebook Ganti Emoji Gemuk Menjadi ‘Kenyang’ – Catherine Weingarten menyampaikan bahwa hal ini mungkin tidak akan dapat terwujud jika ia hanya bergerak sendiri tanpa dukungan dari nitizen lainnya. Ia juga menambahkan jika kemenangan ini tentunya menunjukkan bahwa bersama-sama kita dapat melawan pesan-pesan yang bisa berpengaru buruk pada diri kita dan kenyamanan kita atas tubuh sendiri.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *