Facebook Kerjasama dengan Durex dalam 'Creative Accelerator'
Featured

Facebook Kerjasama dengan Durex dalam ‘Creative Accelerator’

0 43

Facebook Kerjasama dengan Durex dalam ‘Creative Accelerator’

Facebook Kerjasama dengan Durex dalam ‘Creative Accelerator’ – Facebook dapat disebut perusahaan teknologi yang cerdas dalam kiat pemasarannya. Tidak terus terusan fokus pada pengembangan platformnya, perusahaan ini sekarang fokus pilih pendekatan sosial untuk menangkap pasar yang lebih besar.

Pada awal mulanya, Facebook sudah menelurkan Internet.org, suatu usaha untuk menyalurkan koneksi internet ke beberapa daerah terpencil di negara-negara berkembang. Saat ini, Facebook muncul dengan inisiasi baru yang disebut ” Creative Accelerator “.

Usaha termutakhir ini diklaim juga sebagai usaha mencerahkan beberapa pelaku industri periklanan di negara-negara berkembang, hingga dapat menyasar pasar dengan pemakaian teknologi yang kreatif serta efisien. Menurut informasi yang didapatkan Indonesia Facebook, Indonesia kembali jadi salah satu negara berkembang yang disasar Facebook dalam mewujudkan programnya.

” Bersamaan dengan adanya banyak orangyang terhubung lewat Facebook, tim kami bakal membantu industri periklanan di negara berkembang untuk merambah solusi beriklan yang lebih efisien lewat Facebook. Hingga cakupan pasarnya lebih luas, ” demikian penjelasan perwakilan Facebook.

Dalam soal ini, Facebook menjalin hubungan kerja dengan beberapa lembaga periklanan, satu diantaranya Upnormal Pingfans yang mengkonsepkan iklan untuk Durex di Indonesia.

Facebook Kerjasama dengan Durex dalam 'Creative Accelerator'

Facebook Kerjasama dengan Durex dalam ‘Creative Accelerator’

Objektif Durex yaitu untuk menyasar orang-orang yang sibuk. Facebook Kerjasama dengan Durex dalam ‘Creative Accelerator’ Durex mau mengemukakan pesan cinta yaitu hal yang indah. Disini, peran Facebook yaitu membantu kajian kiat pemasaran yang paling pas dengan lihat perangkat elektronik yang dipakai pasar, budaya Indonesia, bahasa, geografis, serta elemen-elemen yang lain.

Menentukan langkah kreatif serta efisien dalam pemasaran

Menurut Program Manager Creative Accelerator Melissa Oppenheim, semua elemen yang merupakan konstruksi sosial suatu wilayah bakal dijadikan data dasar untuk Facebook serta beberapa lembaga periklanan untuk bangun cerita dalam memasarkan produk.

” Program ini didesain untuk membantu merek-merek tertentu dalam mengelaborasi kekuatan bertutur dengan cara personal yang menyentuh hati di negara-negara berkembang. Kemampuan bercerita yang kuat bisa menghubungkan banyak orang, ” kata Oppenheim.

Tidak hanya pertimbangan budaya serta geografis, menurut Facebok, jenis perangkat juga memastikan langkah pemasaran. Penyampaian cerita serta penggodokan content beragam perangkat mesti dibedakan. Umpamanya, iklan untuk pengguna smartphone bakal tidak sama dengan iklan untuk pengguna tablet serta komputer.

” Contoh kecilnya, bila mau mengemas iklan berbentuk video, lembaga iklan mesti menjamin perangkat target pasar yaitu yang mendukung jaringan 3G, 4G, serta tinggal di daerah yang terkoneksi WiFi di mana-mana. Untuk pengguna smartphone yang belum canggih, content iklan dapat menggunakan media gambar, ” demikian kata perwakilan Facebook.

Bagaimanapun, Facebook mengklaim maksud Creative Accelerator ini yaitu pengembangan kreatifitas di beberapa daerah pelosok supaya bisa menumbuhkan ekonomi beberapa daerah itu. ” Tidak ada batasan atas kreatifitas seseorang, ” kata Mark D’Arcy, Kepala Kreatif Facebook.

Baca juga mengenai Cara Terima Kasih ke Teman Facebook Lewat Video ‘Say Thanks’.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *