Facebook

Facebook Memata-matai Pengunanya Lewat Kamera Smartphone!!

0 79

Facebook Memata-matai Pengunanya Lewat Kamera Smartphone!!

Untuk saat ini rasanya sangat jarang menemui orang yang tidak mengenal atau tidak memiliki akun di Facebook. Pasalnya laporan terbaru menyebutkan bahwa seperempat masyarakat di dunia pasti menggunakan Facebook. Banyak banget, kan?

Menjadi media sosial dengan basis pengguna paling banyak di dunia. Beragam cara pun disediakan Facebook untuk mendapatkan uang, salah satunya adalah melalui penyediaan pelayanan pemasangan iklan. Layanan pemasangan iklan yang disediakan facebook tergolong sangat bagus dalam mengembangkan bisnis kita melalui media soal, selain bermanfaat budget yang dikeluarkan dalam sekali pemasangan bisa tergolong sangat murah. Tapi, dari semua fasilitas yang diberikan, tahukah kamu bahwa Facebook juga menggunakan kamera smartphone yang anda miliki untuk memata-matai anda?

Facebook Memata-matai Lewat Kamera Smartphone

Sudah bukan rahasia umum lagi jika timeline di Facebook dibuat berdasarkan konten-konten yang kamu sukai. Tapi, tahukah kamu bagaimana cara kerjanya? Ternyata untuk memberikan konten-konten yang menarik Facebook harus memata-matai kamu!

facebook-memata-matai-lewat-kamera-smartphone

Sebuah paten yang diterbitkan pada tahun 2015 silam membuktikan bahwa Facebook memiliki alat canggih untuk memata-matai kamu melalui kamera smartphone atau webcam laptop. Paten ini berkaitan erat dengan bagaimana Facebook berusaha mengenali emosi para pengguna dari konten yang disajikan.

Jika kamu tersenyum atau terlihat senang saat disajikan konten tertentu, maka kamu dinilai sangat menyukainya. Dan ke depannya akan semakin banyak konten serupa yang disajikan. Tapi jika tidak, maka Facebook akan berhenti menampilkan konten seperti itu.

Cara Mencegah Facebook Memata-matai Kita

Dengan paten unik seperti itu, privasi pengguna bisa terancam. Apalagi jika kamu adalah penguna setia Facebook. Maka dari itu, kamu harus bijak dalam menggunakan aplikasi ini.

Adapun cara untuk mencegah Facebook memata-matai kamu adalah dengan tidak menginstall Facebook dari toko aplikasi pihak ketiga. Dikhawatirkan, akan ada pihak yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan fitur ini untuk kepentingan pribadi seperti mengambil foto-foto, video dan mengintai setiap gerak gerik anda. Ngeri, kan?

Makanya, yuk lebih bijak lagi dalam mengunakan media sosial demi keamanan pribadi kita.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *