Featured

Ini Alasan Mengapa Facebook Gak Ada Tombol DISLIKE

0 44

IndonesiaFacebook- Pada bulan Februari 2017 kemarin, Facebook sudah resmi berdiri selama 13 tahun. Tak hanya sukses berkembang menjadi perusahaan besar yang mengakuisisi banyak perusahaan lain, Facebook juga terkenal tidak pernah berhenti memberikan fitur baru.

Namun di balik banyaknya perubahan yang dilakukan dalam tampilan dan fitur Facebook, ada satu yang tidak berubah. Yaitu tidak pernah muncul tombol Dislike di Facebook. Kenapa Ya?

Alasan Tidak Ada Tombol Dislike di Facebook

Tidak seperti YouTube yang menyediakan tombol Dislike di setiap video, Facebook tidak menyediakannya. Padahal tombol Like saja sudah dikembangkan jadi emoji Love, Wow, Haha, Sad dan Angry.

Usut punya usut, ternyata tombol Dislike memang tidak akan pernah dimunculkan di Facebook. Pasalnya, menurut Mark Zuckerberg, tombol Dislike sangat bertentangan dengan prinsip utama Facebook yang tidak ingin orang merendahkan atau melecehkan posting-an orang.

Mark Zuckerberg sempat mengungkapkan bahwa pengembangan tombol Like menjadi banyak emoji ini bertujuan untuk memicu empati pengguna Facebook. Dan tombol Dislike jelas tidak termasuk dalam salah satunya.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *