Inilah 5 cara jadi youtuber dengan modal seadanya.
facebook indonesia, Featured, Lainnya, Teknologi

Inilah 5 Cara Jadi YouTuber dengan Modal Seadanya

0 21

Inilah 5 Cara Jadi YouTuber dengan Modal Seadanya

Bercita-cita jadi youtuber? Tapi tidak punya peralatan merekam yang mahal? Jangan berkecil hati, pasalnya kalian bisa mewujudkan mimpi tersebut.

 

Lihat juga :

Inilah 5 cara jadi youtuber dengan modal seadanya

Di zaman milenial kayak sekarang, jadi astronot, dokter, guru bahkan presiden sepertinya sudah tidak laku. Bagi anak-anak sekarang, berprofesi sebagai youtuber ialah sesuatu yang keren, sesuatu yang bakal meningkatkan derajat di kalangan teman-teman.

1. Membuat Konten

Membuat Konten

Hal pertama yang harus dilakukan ialah tentukan dulu konten seperti apa yang ingin kalian buat. Biasanya konten di YouTube terbagi dalam dua kelompok besar. Entertainment, yakni konten yang berisi tentang hiburan, senang-senang, tak terlalu serius. Ada juga edukasi, yakni konten yang serius dan berisi informasi-informasi yang bermanfaat bagi banyak orang.

2. Mengikuti Tren

Mengikuti Tren

Tak ada salahnya bagi kalian mengikuti tren yang ada. Apalagi kalian sebagai “anak baru” di YouTube. Usahakan cari tahu apa yang sedang hangat di bahas di dunia maya. Misalnya apabila bahas prank, mungkin kalian bisa membuat video tentang prank. Ketika ramai orang memainkan squishy, kalian sebisa mungkin membuat video yang berhubungan dengan squishy.

Bandar Poker Online

3. Kolaborasi dengan Youtuber Lain

Kolaborasi dengan Youtuber Lain

Cara jadi youtuber dengan modal seadanya ialah dengan berkolaborasi dengan youtuber lain yang sudah terlebih dahulu populer. Cara ini cukup efektif sebagai ajang promosi channel YouTube kalian. Selain itu, kolaborasi juga berguna memperkaya konten/video yang secara tidak langsung juga berpotensi membawa subscriber-subscriber baru.

4. Promosi di Media Sosial

Promosi di Media Sosial

Ini juga menjadi sesuatu yang penting dan harus dilakukan oleh youtuber pemula. Meksi kalian punya konten video yang bagus, tapi apabila tidak dipromosikan dengan baik, alhasil video tersebut bakal sepi penonton.

5. Konsisten

Konsisten

Inilah kunci untuk jadi youtuber terkenal dengan modal seadanya. Ya, apalagi kalau bukan konsisten. Terus konsisten membuat video menarik setiap hari. Memang sih awalnya penonton kalian mungkin tak lebih dari 50, tapi lama-lama penonton semakin tertarik dan terus menunggu-nunggu video yang kalian buat.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *