facebook indonesia
facebook indonesia, Featured, Lainnya, Teknologi

Kecerdasan Mesin yang Mampu Deteksi Penyakit

0 28

Indonesia-facebook.net РKemajuan teknologi dengan mesin canggih kini tengah memasuki berbagai sektor tidak terkecuali dunia medis. Belakangan ini ada penyakit yang dapat dideteksi melalui Artificial Intelegence (AI) yang tidak lain merupakan hasil dari teknologi sebuah mesin.

Hingga AI seperti dikutip dari sumber berita terpercaya dapat mendeteksi Alzheimer serta memperkirakan serangan jantung mendadak yang akan dialami oleh manusia. Di Jepang sendiri, AI oleh tim peneliti telah digunakan untuk mendeteksi tumor kanker kolorektal sebelum menjadi gawat atau ganas.

Kecerdasan Mesin yang Mampu Deteksi Penyakit

Akan tetapi sebelumnya tim peneliti telah menyimpulkan database lebih dari 30.000 gambaran sel pra-kanker dan kanker untuk membantu AI membandingan perbedaan antara keduanya.

Setelah proses pembelajaran mesin berlangsung, mereka memberinya gambar polip kolorektal yang pembesarannya meningkat dengan faktor 500. Program ini mampu menentukan dalam waktu satu detik apakah polip spesifik itu bersifat kanker.

SITUS JUDI ONLINE

Yuichi Mora dari Showa University membuat presentasi tentang hasil ini minggu ini di Konferensi Gastroenterologi Eropa di Barcelona. Dia mengutip akurasi deteksi AI pada 86 persen, yang sangat mengesankan.

Ini secara khusus prioritas untuk kanker kolorektal, itu sangat dapat diobati pada tahap mula, tetapi deteksi sering datang sangat terlambat, setelah sel-sel kanker telah menyebar ke dalam aliran darah. Kanker berasal dari polip jinak di rektum dan kolon yang berubah menjadi tumor ganas. AI ini dapat membantu mendeteksi kanker kolorektal sejak dini, memastikan bahwa kanker dapat diobati untuk lebih banyak warga.

baca juga :

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *