MALWARE! Jangan Diklik 'Cewek Mabuk' di Facebook
Featured

MALWARE! Jangan Diklik ‘Cewek Mabuk’ di Facebook

0 191

MALWARE! Jangan Diklik ‘Cewek Mabuk’ di Facebook

MALWARE! Jangan Diklik ‘Cewek Mabuk’ di Facebook – Sebelumnya Indonesia Facebook sudah pernah membahas masalah ‘Wanita Mabuk’ yang menyerang facebook, nah kesempatan kali ini saya akan lebih menjelaskan mengenai Malware yang menyerang teman-teman semuanya. Apa sih penyebabnya hingga saat ini tidak bisa dihapus oleh tim facebook dari timeline teman-teman semuanya? Program jahat (malware) ” cewek mabuk ” sudah beredar di Facebook mulai sejak awal Desember 2014 lantas. Malware ini bikin jebakan berupa video dengan preview gambar video yang tunjukkan seorang wanita dalam situasi mabuk dengan pose vulgar.

Menurut penilaian perusahaan keamanan jaringan, malware ini tampak telah beredar di website media sosial itu mulai sejak 3 Desember 2014 lantas. Sampai sekarang ini, telah ada kian lebih 2.000 account pengguna facebook yang terinfeksi program jahat itu. Salah satu kunci kesuksesan dari malware ini, yaitu kecerdikannya hindari pemakaian app Facebook hingga tim keamanan tak berdaya untuk penghapusannya.

 

MALWARE! Jangan Diklik 'Cewek Mabuk' di Facebook

MALWARE! Jangan Diklik ‘Cewek Mabuk’ di Facebook

MALWARE! Jangan Diklik ‘Cewek Mabuk’ di Facebook

MALWARE! Jangan Diklik ‘Cewek Mabuk’ di Facebook – Jika terserang malware ini, account Facebook teman-teman dengan cara otomatis bakal lakukan posting gambar ” gadis mabuk ini “. Tak itu saja, posting itu bakal di-tag ke friends yang ada di account Facebook korban.  Awalannya, malware ” gadis mabuk ” ini, diprediksikan bakal cepat menghilang dari Facebook. Tim keamanan Facebook umumnya bakal bergerak cepat untuk meniadakan program-program beresiko di website itu.

Anehnya, ” gadis mabuk ” nyatanya tak hilang juga sesudah 1 minggu. Menurut Alfons, umumnya 3 x 24 jam masalah seperti ini telah usai diatasi. Sesudah lakukan rangkaian pengujian, pada akhirnya memperoleh ” rahasia kesaktian ” dari malware itu. Nyatanya, program jahat ini memakai Google Chrome Extension.

Hebatnya, nampaknya extension Google Chrome ini mempunyai kian lebih dari satu versi serta sekarang ini ekstensi yang beredar yaitu versi ke-2 dengan nama ” Atas Berita “. Website itu mempunyai design serupa dengan YouTube. Dalam website ini, korban bakal disuruh untuk menempatkan suatu plugin bernama ” Atas Berita ” untuk melihat video itu. Nah, plugin ” Atas Berita ” inilah sebagai ” penjahat paling utama ” dalam masalah malware ini.

 

MALWARE! Jangan Diklik ‘Cewek Mabuk’ di Facebook

MALWARE! Jangan Diklik ‘Cewek Mabuk’ di Facebook – Nah jika teman-teman sudah telanjur mengkliknya dan terserang malware maka disini saya akan memberikan Cara Atasi Update Status Otomatis “Wanita Mabuk” di Facebook. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya 🙂

 

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *