Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirimnya
Whatsapp

Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirimnya

0 28

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat banyak digunakan oleh pengguna smartphone karena beragam dan lengkapnya fitur-fitur yang dimiliki oleh WhatsApp. Orang-orang di lingkungan Anda setidaknya lebih dari 50% yang memiliki akun WhatsApp sehingga Anda akan dimudahkan untuk berkomunikasi karena pengguna WhatsApp yang meluas. Anda pun akan sering berkomunikasi dengan teman-teman kerja, teman kampus, bahkan keluarga Anda melalui WhatsApp. Namun, apakah Anda sering mengalami kesibukan yang menyebabkan Anda tidak sempat dan malas untuk bertukar pesan dengan siapa pun. Atau bahkan Anda memiliki deadline dan Anda akan semakin pusing dengan pesan-pesan yang masuk ke dalam WhatsApp Anda, tetapi di lain sisi Anda ingin membacanya tanpa harus membalasnya pada saat itu juga tanpa khawatir menyinggung dan menyebabkan kesalahpahaman terhadap lawan chat. Bagaimana sih cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya?

BACA JUGA : 5 teknologi layar Samsung yang dipatenkan dan aneh

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Seperti yang kita ketahui, apabila mengirim pesan melalui WhatsApp, maka kita sebagai pengirimnya akan mengetahui status chat atau pesan yang kita kirim apakah belum masuk ke dalam WhatsApp yang dituju, apakah sudah masuk tetapi belum dibaca, atau justru sudah dibaca. Untuk mengetahui kondisi chat tersebut, Anda bisa memeriksa pada bentuk centang yang terdapat pada sisi bawah bagian kanan di bubble pesan yang Anda kirimkan. Centang satu abu-abu berarti pesan Anda belum masuk ke WhatsApp tujuan, centang dua abu-abu berarti sudah diterima atau masuk namun belum terbaca, dan centang dua berwarna biru muda berarti lawan chat Anda telah membaca chat Anda. Tips membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya ini akan membuat Anda, sebagai penerima chat, dapat membaca pesan dari pengirim tanpa menyebabkan centang dua pada layar pengirim berubah warna menjadi centang dua berwarna biru, sehingga pengirim tidak akan meyadari bahwa Anda sebenarnya sudah membaca pesan tersebut.

BACA JUGA : 5 gadget dan smartphone yang masuk museum kegagalan

Judi Poker Online

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya adalah dengan masuk ke dalam pengaturan akun dan memilih menu Privacy. DI dalamnya akan terdapat submenu pengaturan last seen, profile photo, status, akun yang Anda blok, dan read receipts. Nah, pada submenu read receipts, Anda harus mengkliknya satu kali sehingga tidak lagi berwarna hijau (non aktif). Namun sayangnya, apabila Anda menonaktifkan read receipts, perlakuan hilangnya warna biru pada centang dua juga akan menimpa Anda. Ketika mode nonaktif read receipts, Anda juga tidak mengetahui apakah pesan Anda sudah terbaca atau tidak. Lebih sayangnya lagi, apabila Anda mengupdate status WhatsApp, maka tidak akan muncul nama-nama yang telah melihat status Anda apabila Anda sedang dalam mode nonaktif read receipts.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *