Mengenal Lebih Dekat Sosok Sang Pencipta Facebook
Featured

Mengenal Lebih Dekat Sosok Sang Pencipta Facebook

0 95

Mengenal Lebih Dekat Sosok Sang Pencipta Facebook

Mengenal Lebih Dekat Sosok Sang Pencipta Facebook – Kembali lagi di www.indonesia-facebook.com, dan kali ini saya akan menambah wawasan teman-teman tentang siapa itu Mark Zuckerberg? Untuk mengenal lebih dekat sang pencipta facebook yang membantu teman-teman dapat sharing apapun lewat situs yang telah diciptakannya.

Mark Elliot Zuckerberg merupakan seseorang pemrogram computer serta entrepreneur Internet. Ia di kenal lantaran membuat website jejaring sosial Facebook berbarengan kawannya, yang dengan itu ia jadi pejabat eksekutif serta presiden. Facebook didirikan juga sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg serta kawan sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, serta Chris Hughes saat jadi mahasiswa di Kampus Harvard. Pada tahun 2010, Zuckerberg dipilih juga sebagai Person of the Year versi majalah Time. Pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir menggapai $17, 55 miliar.

Mengenal Lebih Dekat Sosok Sang Pencipta Facebook

Mengenal Lebih Dekat Sosok Sang Pencipta Facebook – Zuckerberg lahir pada 14 Mei 1984 di White Plains, New York dari pasangan Karen, seseorang psikiater, serta Edward Zuckerberg, seseorang dokter gigi. Ia bersama-sama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, serta Arielle, di besarkan di Dobbs Ferry, New York. Zuckerberg di besarkan juga sebagai seseorang Yahudi serta menjalani bar mitzvah saat mencapai umur 13 tahun, walau sejauh ini ia mengambil keputusan dirinya sendiri sebagai seorang ateis.

Di Ardsley High School, Zuckerberg memperoleh nilai tinggi pada mata pelajaran klasika saat sebelum pindah ke Phillips Exeter Academy pada tahun pertamanya, tempat ia memperoleh banyak hadiah dalam bidang sains (matematika, astronomi, serta fisika) serta pengetahuan classic (dalam formulir pendaftaran perguruan tingginya, Zuckerberg memasukkan bahasa Perancis, Ibrani, Latin, serta Yunani Kuno dalam kolom bahasa non-Inggris yang dapat ia baca serta catat) swerta adalah seorang bintang anggar serta kapten tim anggar. Di perguruan tinggi, ia di kenal lantaran mengutip sebagian kalimat dari puisi-puisi epik seperti Iliad.

Pada suatu pesta yang diselenggarakan persaudaraannya pada tahun ke-2 di kampus, Zuckerberg berjumpa Priscilla Chan, seseorang mahasiswa Cina-Amerika asal pinggiran kota Boston (Braintree, Massachusetts), serta mereka selalu berkencan, pernah putus sebentar, sejak 2003. Pada September 2010, Zuckerberg mengundang Priscilla Chan yang telah jadi mahasiswi kedokteran di Kampus California, San Francisco, untuk pindah ke rumah sewaannya di Palo Alto. Zuckerberg pelajari bahasa Tionghoa Mandarin sehari-hari juga sebagai persiapan kunjungan keduanya ke Tiongkok pada bulan Desember 2010. Pada 2010, Facebook diblokir oleh tembok api Internet negara itu.

Mengenal Lebih Dekat Sang Pencipta Facebook

Mengenal Lebih Dekat Sang Pencipta Facebook

Di profil Facebook Zuckerberg, ia mengatakan tertarik pada ” keterbukaan, membuat suatu hal yang menolong beberapa orang terhubung serta sharing segala hal yang utama untuk mereka, revolusi, aliran info, minimalisme “. Zuckerberg lebih enak lihat warna biru lantaran kebutaan warna merah-hijau yang dirasakannya ; biru juga adalah warna dominan di Facebook.

Pada Mei 2011, dilaporkan bahwa Zuckerberg sudah beli rumah berkamar lima di Palo Alto sejumlah $7 juta.

Pada tanggal 19 Mei 2012, Zuckerberg menikah dengan Priscilla Chan. Upacara dilangsungkan di halaman belakang Zuckerberg. Tamu-tamu spesial diundang dengan dalih merayakan lulusnya Chan juga sebagai dokter dari fakultas kedokteran di University of California, San Francisco.

 

Mengenal Lebih Dekat Sosok Sang Pencipta Facebook

Mengenal Lebih Dekat Sosok Sang Pencipta Facebook – Itulah sekilas mengenai Mark Zuckerberg semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian đŸ™‚

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *