Microsoft, Skype

Microsoft Hentikan Skype Untuk Windows Phone 8 Akhir Tahun

0 22

Indonesia-facebook.net – Bagi kamu pengguna smartphone berbasis Windows Phone 8, Windows Phone 8.1, dan versi Android 4.0.3 serta di bawahnya, bersiaplah untuk kecewa. Pasalnya Microsoft telah mengumumkan bahwa akan menghentikan dukungan aplikasi Skype untuk sistem operasi tersebut mulai bulan Oktober dan sepenuhnya menghentikan dukungan hingga akhir tahun nanti.

Microsoft memang lebih banyak menghasilkan uang dari lisensi paten Android, dibandingkan dengan hasil penjualan handsetberbasis Windows Phone. Jadi, menghentikan layanan chattingyang dikenal dengan kualitas video call yang dibeli oleh Microsoft sebesar US$8,5 miliar pada bulan Mei 2011 memang masuk akal. Meskipun mereka juga beralasan, karena ingin memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan Skype. Baik dari peningkatan kualitas keandalan yang lebih baik dan juga tingkat keamananny

Microsoft Sepenuhnya Hentikan  Skype untuk Windows Phone 8 pada Akhir Tahun

SIMAK JUGA: SPESIFIKASI TERUNGKAP, NOKIA 9 BAKAL JADI SAINGAN BERAT IPHONE

Di awal tahun 2017 nanti, bersiaplah 80 persen pengguna Windows Phone akan mengucapkan selamat tinggal kepada aplikasi Skype. Pengumuman ini kembali ditegaskan pada hari Jumat lalu, seperti yang Jaka lansir dari PhoneArena. Hingga saatnya tiba, sekarang ini pengguna smartphone berbasis Windows Phone 8 dan 8.1 masih bisa menggunakan Skype, meskipun dengan beberapa keterbatasan hingga awal 2017.

Hal ini juga berlaku untuk perangkat dengan Windows RT baik smartphone maupun tablet Android yang menjalankan versi Android 4.0.3 serta versi di bawahnya. Dengan terus turunnya pangsa pasar smartphone berbasis Windows, memang menjadi alasan bagi Microsoft kenapa mereka harus menghabiskan waktu, energi atau uang untuk tetap memberi dukungan. Meski begitu, Microsoft masih tetap mendukung penuh smartphone berbasis Windows 10 for Mobile. Omong-omong, jika buat kamu pengguna handset Windows 10, kamu dapat meng-install Skype Preview untuk Windows. Aplikasi ini mendukung video call dan panggilan video grup hingga 25 orang.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *