facebook indonesia
facebook indonesia, Lainnya, Teknologi

OJK Dukung Penerapan Teknologi Finansial

0 19

OJK Dukung Penerapan Teknologi Finansial – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan komitmennya terhadap penerapan teknologi dalam sistem pembayaran. Kehadiran teknologi dinilai telah terbukti menjadi solusi bagi masyarakat, agar bisa mengakses layanan sistem pembayaran perbankan.

Indonesia saat ini memiliki 50 juta pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), tapi semuanya belum memiliki akses ke layanan sistem pembayaran perbankan.

Menurut Ketua Komisioner OJK, Wimboh Santoso, sebanyak 70 persen sektor UMKM belum terlayani dengan sistem pembayaran perbankan.

Oleh sebab itu, OJK mendukung penerapan teknologi dalam sistem pembayaran. “Padahal kehadiran teknologi telah menjadi solusi bagi masyarakat yang secara geografis masih belum terjangkau dengan layanan tersebut.

Kemampuan teknologi membuat semuanya menjadi mudah tanpa harus bertatap muka langsung,” kata Wimboh dalam sesi “Excellencies Panel” pada hari kedua The 1st NextICorn International Summit di Nusa Dua, Bali, seperti dikutip dari situs web Kemkominfo, Senin (14/5/2018).

LINK ALTERNATIF POKER

Menurut Wimboh, pemerintah dalam hal ini OJK, memiliki komitmen untuk membantu enam juta UMKM yang belum memanfaatkan teknologi, sehingga mereka bisa mendapatkan pelayanan finansial.

“Bagaimana para pemangku kepentingan ini bisa bergerak cepat ke depan. Tujuannya membuat kebijakan yang harus jelas dan bagaimana bisa memanfaatkan teknologi, khususnya memberikan keuntungan untuk konsumennya,” jelasnya.

Ia pun meyakini Indonesia dapat memanfaatkan teknologi digital secara maksimal, terutama pada sektor keuangan. Selain menghadirkan layanan keuangan secara virtual, Wimboh mengatakan teknologi dapat memangkas biaya layanan dengan lebih murah, serta dapat cepat dan mudah untuk dijangkau.

Teknologi Memperlancar Kegiatan

facebook indonesia“Internet itu tanpa batas, kita memiliki pasar nasional, batasan, dan ketika menjadi eknomi digital maka akan tanpa batas. Melalui internet juga terbangun interaksi, dengan media sosial sangat mungkin kontak antara satu orang dengan 700 ribu yang lain,” tuturnya.

Keberadaan itnernet dinilai memaksa semua aktivitas ekonomi untuk masuk ke internet. Hal ini akan membuat perekonomian semakin besar.

SIMAK JUGA : 3 APLIKASI BIKIN HASIL FOTO DI SMARTPHONE MAKIN KECE!

Menurut Thomas, saat ini tidak ada pilihan lain selain bergabung dengan internet. Namun untuk membuatnya berjalan dengan baik, maka diperlukan regulasi yang tepat.

“Pak Jokowi menyatakan, kita tak punya pilihan untuk tidak bergabung dengan platform global. Tantangannya adalah soal regulasi,” katanya.

Tidak lupa kami informasikan, bahwa baca juga informasi terbaru dan viral dari kami di Facebook Indonesia

LINK ALTERNATIF POKER

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *