facebook indonesia
Featured, gadget

OrCam MyEye 2.0 Dapat Membantu Tunanetra dalam “Melihat”

0 24

OrCam MyEye 2.0 Dapat Membantu Tunanetra dalam “Melihat”  – Perkembangan teknologi semakin pesat, namun sangat disayangkan karena penyandang difabel tunanetra tidak dapat menikmati kemajuan teknologi di jaman sekarang. Dari sinilah kemudian teknologi itu sendiri ingin membantu para difabel penyandang tunanetra untuk setidaknya dapat “melihat” dengan cara lain selain dengan penginderaan menggunakan huruf khusus tunanetra yaitu Braille maupun dengan penginderaan audio melalui suara isyarat yang dapat membantu para penyandang tunanetra untuk memahami apa yang sedang terjadi. Kemudian, berbagai penemuan-penemuan yang didukung teknologi canggih pun kemudian menghasilkan perangkat OrCam MyEye yang menjadi terobosan bagi penyandang tunanetra untuk dapat “melihat” dunia melalui cara yang tentu saja lebih mudah dan praktis ketimbang cara konvensional yang sudah ada sebelumnya.

facebook indonesia

Perangkat OrCam MyEye yang telah dipamerkan di CES 2018 ini berbentuk seperti gadget dengan bentuk desain persegi panjang dan dapat dihubungkan ke kacamata. Kacamata yang digunakan pun sangat fleksibel sehingga yang tidak menggunakan kacamata sekali pun juga dapat menikmati kegunaan perangkat canggih OrCam MyEye ini. Perangkat dengan desain persegi panjang ini dilengkapi magnet yang dapat menempel dan menghubung di sisi tangkai kacamata. Perangkat MyEye 2.0 inilah yang kemudian akan bertugas untuk memindai yang ada di sekitar pengguna, pemindaian tersebut berlaku untuk permukaan jenis apapun, baik itu berupa layar ponsel, buku, menu di restoran, monitor atau layar komputer, dan apa pun yang memungkinkan akan menghasilkan informasi.

facebook indonesia

Untuk menggunakan perangkat OrCam MyEye, pengguna hanya perlu memusatkan kepada satu titik objek agar perangkat segera aktif untuk memulai pindaian. Tak hanya mengenali informasi, perangkat juga dapat mengenali wajah dan mempelajari nama dari setiap orang yang berada di hadapan wajah pengguna. Dengan adanya perangkat canggih OrCam MyEye, pendiri CEO OrCam yaitu Ziv Aviram, sangat mengharapkan para penyandang tunanetra dapat terus berdaya dan menikmati hidup yang lebih mudah dan praktis. Cara-cara konvensional yang melelahkan tiap ingin membaca atau mengetahui keadaan sekitar, dapat diatasi oleh adanya perangkat OrCam sehingga mereka dapat menjalani hidup dengan lebih mandiri.

BACA JUGA :

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *