Featured, Twitter

Panduan Penggunaan Twitter Untuk Para Pemula

0 32

Panduan Penggunaan Twitter Untuk Para Pemula –  Apakah anda menyukai media sosial ? Nyatanya kebanyakan orang yang menyukai media sosial memiliki sarana untuk bersosialisasi terfavorit masing – masing yang pastinya mereka gunakan sehari – hari.

Contohnya orang yang suka memposting seluruh kegiatannya dengan simple kepada teman – temannya akan lebih cenderung menggunakan facebook, sedangkan orang yang hanya ingin sharing foto dan video akan lebih suka dengan platform instagram.

Ada lagi beberapa orang yang suka dengan status – status pendek dan simple layakanya twitter.

 

Panduan Penggunaan Twitter Untuk Para Pemula

Sebenarnya apa sih inti dari twitter tersebut ?

Kita mengartikan twitter disini sebagai sebuah sarana untuk penggunanya melakukan sharing baik itu berupa pernyataan, status, candaan atau apapun itu dalam bentuk singkat sebanyak 140 kata atau lebih pendek.

Beda dengan media sosial lain, twitter membuat sharing sosial lebih simpel dan efisien karena kita tidak akan melihat kolom panjang yang berisi cerita dari 1 orang tertentu seperti pada media sosial lainnya.

Siapapun pemain twitter didunia ini bisa melihat tweet yang anda tulis kecuali memang anda membuatnya menjadi konsumsi pribadi.

Uniknya, twitter menggunakan sistem follow ketimbang sistem yang diusung situs pertemanan pada umumnya yang menggunakan sistem add dan accept.

3

Bila anda mem-follow seorang user twitter maka tweet yang ditulisnya kepada public juga anda akan bisa lihat sekalipun ia tidak memfollow back anda. Namun jika user tersebut tidak memfollow anda, ia tidak akan bisa melihat tweet anda.

Kelebihan dari twitter lainnya adalah fitur retweet dimana kita bisa mengutip tweet dari orang lain dan bahkan bisa memberikan komentar tambahan kedalamnya.

3Jika kita ingin memanggil seseorang user tweet didalam tweet kita, cukup menambahkan @ pada username mereka. Contohnya adalah @Budi dilanjutkan dengan tweet anda.

 

Panduan Penggunaan Twitter Untuk Para Pemula

Selain dasar – dasar diatas, anda juga bisa mengirimkan pesan langsung / direct message kepada user lainnya seperti pada messenger yang lain.

Itulah sebabnya twitter dianggap sebagai media sosial yang simple dan unik dan mempunyai kelasnya sendiri di antara persaingan media sosial yang semakin marak saja di Indonesia ini.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *