Featured

Pemilik Amazon Siap-Siap Memecahkan Rekor Dunia

0 64

Indonesia-Facebook – Jeff Bezos berhasil mengunguli Bill Gates sebagai orang terkaya sejagat. Hartanya saat ini telah menyentu $ 93,1 miliar atau Rp 1.265 triliun lebih besar dari Gates dengan total kekayaan $ 90 miliar.

Kesuksesan raksasa e-commerce Amazon yang didirikannya membuat pria asal Amerika Serikat ini menjadi makin tajir. Berikut beberapa fakta menarik soal kekayaannya.

–¬†Memiliki 81 Juta Lembar Saham Amazon

Bezos tercatat memiliki sekitar 81 juta lembar saham Amazon. Laporan keuangan terbaru Amazon yang sangat baik melonjakkan harga sahamnya sehingga pada 26 Oktober lalu, kekayaan Bezos mengalami kenaikan sebesar  $ 6,44 miliar dalam sehari, dan pergerakan ini akan terus bergerak hingga jumlah kenaikan bisa menembus angka $ 9 miliar.

– Menghasilkan Lebih Banyak Uang Dalam Hitungna Menit Ketimbang Milenial dalam Setahun

Pada tahun lalu, Bezos sukses menghasilkan uang $ 19,3 miliar. Jika dibedah sekitar $ 52 juta sehari, 2 juta sejam dan sekitar $ 36 ribu per menit. Jumlah uang yang dia hasilkan per menit itu sudah setara dengan penghasilan rata-rata tahunan dari kaum menengah di Amerika Serikat.

– Menyalip Raja Saham Warren Buffett

Bezos pertama kali menjadi miliarder dalam dolar AS pada tahun 1998, ketika Amazon berjualan saham perdana di bursa efek AS. Pada waktu itu, Warren Buffett adalah orang nomor dua terkaya di Amerika Serikat dengan kekayaan mencapai $ 30 miliar. Kini hampir 20 tahun kemudian, Bezos lebih kaya dari Buffett dengan jarak tidak tanggung – tanggung yaitu sekitar $ 9 miliar.

– Salah Satu Pemilik Tanah Terbesar di AS

Menurut meninjauan media di Amerika, Bezos adalah salah satu pemilik tanah terbesar nomor 25 di AS. Properti terbesarnya adalah tanah seluas 30 ribu hektar di Van Horn, Texas, yang menjadi lokasi perusahaan pesawat luar angkasa miliknya, Blue Origin.

– Pemilik Rumah Super Mewah

Tahun 1998, Bezos membeli rumah super mewah seluas 5,5 hektar di Medina, Washington, senilai $ 10 juta. Pada saat itu, hartanya baru mencapai $ 1,6 miliar dan untuk pertama kalinya masuk daftar orang terkaya dunia versi Forbes. Bezos kemudian memperluas lahannya dengan membeli properti lain di sekeliling rumah itu dan sekarang nilainya menjadi sekitar $ 70 juta.

– Mengalahkan Harta Universitas Princeton Tempat dia Menuntut Ilmu

Bezos merupakan lulus dari universitas bergengsi Princeton pada tahun 1986. Pada Maret 2017, dana yang dimiliki salah satu kampus terkaya itu adalah USD 22,8 miliar yang berarti total kekayaannya hanya seperempat dari total kekayaan Bezos.

– Bertetangga dengan Orang Tekenal di Dunia

Januari lalu, Bezos dilaporkan telah membeli mansion senilai $ 23 juta di lingkungan elit di Washington DC, yakni Kalorama. Tetangganya adalah orang-orang terkenal di dunia seperti mantan presiden Barack Obama serta anak Donald Trump, Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner.

– Diprediksi Akan Menjadi Manusia Pertama di Dunia Yang Berduit $ 1 Triliun

Menurut prediksi lembaga Oxfam, Bezos punya kemungkinan besar menjadi manusia pertama dengan kekayaan tidak terbayangkan, yakni menembus angka $ 1 triliun dalam 25 tahun mendatang. Dia diperkirakan akan segera menembus kekayaan USD 100 miliar.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *