Lainnya, Whatsapp

Sony Perkenalkan 3 Smartphone Anyar di CES 2018

0 14

Indonesia-Facebook.net – Di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018, Sony turut memperkenalkan tiga smartphone terbarunya. Dua di antaranya merupakan smartphone kelas menengah, yakni Xperia XA2 dan XA2 Ultra.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (9/1/2018), XA2 dan XA2 Ultra didukung oleh chipset Snapdragon 630. Jeroan ini menggantikan Mediatek Helio P20 yang sebelumnya ada di seri Xperia tahun lalu.

XA2 didukung baterai berkapasitas 3.300mAh, sedangkan XA2 Ultra hadir dengan baterai 3.580mAh. Sony juga membenamkan fitur pengisian daya cepat (fast charging) untuk kedua model tersebut.

Selain hadir dengan kapasitas baterai lebih besar, XA2 Ultra juga memiliki ukuran layar lebih luas ketimbang XA2. Apabila XA2 memiliki layar FullHD berukuran 5,2 inci, XA2 Ultra hadir dengan luas layar 6 inci.

Xperia XA2 memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dapat diperluas dengan microSD. Sementara Xperia XA2 Ultra dibekali RAM 4GB dan memori internal dengan opsi 32GB dan 64GB.

Dari sisi desain, Sony  turut melakukan perombakan kecil. Dalam seri terbaru ini, perusahaan tersebut menggeser posisi kamera yang sebelumnya berada di kiri bodi menjadi di tengah, sejajar dengan sensor pemindai sidik jari.

Adapun kamera utama dari kedua smartphone tersebut masing-masing sama, yakni 23MP dan kamera depan 8MP ultra wide fixed-focus. Xperia XA2 dan XA2 Ultra sudah menjalankan Android 8.0 Oreo dan rencananya akan mulai dipasarkan Februari 2018.

Sony Xperia L2

SIMAK JUGA: MANTAN BOS FACEBOOK: MEDSOS BISA MEMECAH BELAH MASYARAKAT

Selain seri Xperia XA2, Sony juga memperkenalkan seri Xperia L2. Smartphone ini didesain menjadi seri entry level dari Xperia, yang sebelumnya dipegang seri E.

L2 memiliki layar 5,5 inci dan didukung dengan chipset Mediatek MT6737T, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Sebagai tambahan, Sony juga menyediakan slot microSD.

Dari segi fotografi, L2 memiliki kamera utama beresolusi 13MP. Sama seperti model XA2, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8MP.

Sony turut meningkatkan kapasitas baterai Xperia L2 menjadi 3.300mAh dari seri tahun lalu. Perangkat ini juga menjadi debut bagi kemampuan pemindai sidik jari di seri entry level Sony.

Tak seperti dua model sebelumnya, Xperia L2 masih menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Rencananya, perangkat ini mulai tersedia pada akhir Januari 2018 dengan harga yang belum dapat dipastikan.

 

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *