Featured, Lainnya

Spesifikasi Terungkap, Nokia 9 Bakal Jadi Saingan Berat iPhone

0 12

Indonesia-facebook.net – Nokia telah menghadirkan smartphone premium Nokia 8, kendati begitu banyak pihak menganggap perangkat tersebut bukan yang terbaik yang ditawarkan oleh HMD Global.

Kini, sebuah smartphone baru yang diduga sebagai Nokia 9 hadir dengan bocoran spesifikasi yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat bagi iPhone.

Spesifikasi perangkat yang diduga Nokia 9 ini terungkap dalam laman komisi komunikasi federal (Federal Communications Commission, FCC) Amerika Serikat. Diketahui, biasanya dokumen perangkat smartphone yang belum dirilis selalu tertera di laman FCC. Kendati begitu, laman tersebut tak secara gamblang mengungkap detail spesifikasi perangkat yang akan dirilis.

Untuk smartphone yang diduga Nokia 9 ini, laman FCC memuat screenshot dari menu Setting. FCC memang tidak menyebut rinci nama smartphone-nya sebagai Nokia 9, namun model number-nya adalah TA-1005 yang diproduksi oleh HMD Global.

SIMAK JUGA:  5 BRAND PALING BERHARGA DI DUNIA TAHUN 2017

Berdasarkan laman FCC, beberapa spesifikasi fisik Nokia 9 antara lain adalah layar OLED seluas 5,5 inci dari LG, prosesor Snapdragon 835, kamera utama ganda masing-masing 12MP dan 13MP serta kamera depan 5MP.

Sementara memori internal perangkat ini sebesar 128GB. Nokia 8 juga diduga menjalankan OS Android Oreo 8.0. Dari segi kapasitas daya, Nokia 8 diduga dibekali baterai 3.250mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat.

Gizmochina dalam laporannya menyebut, Nokia 9 kemungkinan saat ini telah dalam proses produksi massal oleh FIH Mobile (salah satu anak usaha Foxconn) yang menangani produksi smartphone HMD Global.

Smartphone Qwerty Nokia

 
Mengutip laman Ubergizmo, berdasarkan seorang sumber terpercaya yang tak disebutkan namanya, sebuah perangkat Nokia TA-1047 diduga bakal hadir dengan keyboard qwerty.

Kemungkinan, perangkat itu memiliki layar 3,3 inci dengan resolusi 480×480 piksel dan diperkuat dengan chipset Snapdragon 205.

Selain itu, perangkat dengan nama Nokia TA-1047 ini kemungkinan juga menggunakan OS bernama Kai OS. Namun, tidak dijelaskan apakah perangkat ini berbasis Android atau tidak.

Belum ada informasi mengenai kapan perangkat tersebut dirilis, namun dengan kehadiran CES dan MWC 2018 yang sudah di depan mata, bukan tidak mungkin Nokia atau HMD Global akan membagi pengumuman lebih lanjut tentang perangkat ini.

Sekadar diketahui, beberapa tahun silam, Nokia memang pernah merilis perangkat smartphone yang dibekali keyboard QWERTY seperti milik BlackBerry.

Dengan demikian, bukan tidak mungkin saat ini Nokia akan kembali menghadirkannya bagi pengguna yang menyukai perangkat dengan keyboard fisik.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *