Banyaknya foto di Facebook adalah ciri ciri orang neurosa
Featured

Suka Upload Foto di Facebook? Baca ini

0 90

Apakah anda sering Suka upload Foto di Facebook? atau Suka gonta – ganti foto profile? Jika jawabannya iya, maka anda mungkin tergolong orang neurotik atau gampang cemas.

Facebook Neurotik

Sebuah penelitian dilakukan oleh beberapa peneliti dari University of Wolverhampton di Inggris. Mereka mengungkapkan bahwa dari 100 orang yang berusia diantara 17  – 55 tahun dan 70 % di antaranya adalah wanita, yang mereka jadikan sample. Hasil yang ditemukan ternyata aktivitas pengunggahan foto di jejaring sosial dan kepribadian seseorang memiliki keterikatan.

Orang-orang yang  gampang cemas / neurotik atau neurosa lebih banyak mengunggah foto untuk mengganti-ganti foto profil mereka. Peneliti juga menyebutkan bahwa orang-orang semacam ini menganggap bahwa Facebook  merupakan tempat yang tepat untuk mengekspresikan diri. Hal ini dikarenakan mereka tidak memiliki rasa percaya diri dan yakin akan kekurangan dari sisi sosialnya.

Ciri lainnya yang didapatkan adalah orang-orang semacam itu sangat disiplin dan memiliki orientasi pada hasil. Mereka juga memiliki kegemaran untuk mendokumentasikan serta mengelompokkan foto-foto atau videonya menggunakan layanan online (Contohnya facebook, instagram dan sebagainya)

Biasanya orang-orang neurosa ini rata-rata memiliki ketakutan yang disertai dengan kecemasan dan ketegangan dalam batin yang sangat tinggi sehingga mudah sedih ataupun merasa down jika mendapatkan suatu masalah.

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *