facebook indonesia, Featured, Smartphone

Tak Lagi Repot , Smartphone Siap Gantikan Anak Kunci Mobil

0 20

INDONESIA-FACEBOOK.NET – Tak dapat dipungkiri fungsi dari telepon pintar atau smartphone saat ini sangat banyak. Bahkan sebuah perusahaan gabungan antara otomotif dan teknologi mendirikan The Car Connectivity Consorium (CCC).

Dilansir sumber berita terpercaya, Jumat (22/6/2018). Perusahaan ini telah merilis Digital Key 1.0, yaitu sebuah kunci digital yang dapat dioperasikan dengan menggunakan smartphone.

Smartphone Siap Gantikan Anak Kunci Mobil – Dengan Digital Key 1.0, maka pemilik mobil tak perlu menggunakan anak kunci. Sebaliknya dengan hanya menggunakan smartphone mereka bisa membuka pintu, menyalakan mesin dan berbagai akses lainnya pada mobil.

Untuk menggunakan Digital Key 1.0, maka hal itu tergantung pada teknologi Near Field Communication (NFC) dan dipastikan memiliki tingkat keamanan state-of-the-art tertinggi.

BACA JUGA : CARA MEMBUKA ANDROID YANG LUPA KUNCI DENGAN SMS

Meskipun ini baru proyek pertama, namun CCC mengklaim permintaan Digital Key 1.0 sudah meluas dan dilirik pada pabrikan mobil termasuk perusahaan ponsel.

Oleh karena itu CCC juga bekerja sama mengembangkan produknya itu dengan sejumlah raksasa teknologi, seperti Apple, LG, Panasonic, Samsung dan Qualcomm. Mereka juga bergabung dengan Audi, BMW, General Motors, Hyundai dan Volkswagen.

Smartphone pengendali mobil gadget James Bond (Istimewa)

BACA JUGA : 7 TEKNOLOGI YANG TERCIPTA DARI KESALAHAN TAPI MALAH JADI BERGUNA BANGET

CCC tak menampik, jika proyek pertama berjalan mulus, maka akan ada Digital Key 2.0 di awal tahun depan.

Dengan banyaknya perusahaan yang ikut dalam proyek ini, hal ini memungkinkan dalam penggunaan dan mengaksesnya bisa dilakukan berbagai merek kendaraan serta bermacam-macam jenis smartphone.

BANDAR POKER ONLINE

Selain itu, penggunaan teknologi secara luas dipercaya dapat membantu menurunkan biaya produksi.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya tentang berita teknologi dari Facebook Indonesia

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *