Tips Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Facebook
Featured

Tips Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Facebook

0 26

Tips Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Facebook

Tips Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Facebook – Trend bersosial media memanglah tengah menjamur di Indonesia. Bukan sekedar anak muda serta orangtua, anak-anak saat ini juga mulai banyak yang mempunyai account pribadi di sosial media, satu diantaranya Facebook. Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang sudah mendunia, bukan hanya di Indonesia saja tetapi seluruh dunia. Baca juga artikel mengenai Sejarah Facebook.

Tips Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Facebook

Tips Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Facebook

Tips Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Facebook

Tips Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Facebook – Facebook sendiri memang mempunyai daya tariknya juga sebagai sosial media yang multi-fungsi, jadi janganlah heran bila ada orang yang betah berjam-jam memainkan Facebook. Bermain Facebook memanglah tak ada salah, tetapi bila telah kecanduan atau hingga mengganggu kegiatan lain, ini dapat beresiko, benar tidak teman-teman? Di bawah ini www.indonesia-facebook.com memberikan panduan untuk menangani teman-teman yang sudah terlanjur kecanduan Facebook :

  • Tetapkan Tujuan
    Faceboook sangatlah bagus digunakan untuk beberapa hal. Tetapi ingat kembali apa tujuan pertama kali teman-teman menggunakan Facebook. Apakah untuk mempromosikan usaha teman-teman, atau cuma berhubungan dengan kawan lama? Jadi mulai saat ini tetapkan kembali kemauan serta tujuan teman-teman menggunakan Facebook.
  • Batasi Waktu
    Sesudah memastikan tujuan teman-teman menggunakan Facebook, saat ini waktunya teman-teman mesti mulai dapat membatasi waktu bermain Facebook. Umpamanya dalam satu hari cukup 2 jam saja, serta itu sesudah menuntaskan pekerjaan kantor atau sekolah. Tetapi bila susah mengaplikasikannya, coba menggunakan aplikasi ekstensi ” StayFocus ” yang ada di browser Google Chrome. Ekstensi ini sangat mungkin teman-teman membatasi saat di website situs tertentu.
  • Sharing Agenda
    Coba install aplikasi kalender ’30 Boxes’ di Facebook. Aplikasi ini bermanfaat untuk mengatur serta membagi tujuan serta agenda teman-teman ke friends di Facebook. Minta friends teman-teman di Facebook untuk jadi motivator untuk meraih tujuan serta target teman-teman. Buat jadwal pribadi agar teman-teman terus dapat bertanggungjawab penuhi targetwaktu serta tujuan yang teman-teman punyai. Aplikasi kalender ’30 Boxes’ ini dapat sesuai dengan beberapa platform termasuk juga Twitter, Blogger, WordPress, Yahoo Mail serta Google Calendar. Serta aplikasi ini dapat juga dibuka lewat smartphone teman-teman lewat versi mobile dari kalender.
  • Anggap Sebagai Hiburan
    Andaikan teman-teman beranggapan Facebook sebagai sumber hiburan teman-teman, jadi yakinkan untuk memakainya hanya sebagai ‘hadiah’ di waktu senggang teman-teman. Umpamanya sesudah menuntaskan pekerjaan kantor, teman-teman dapat isi waktu senggang dengan bermain Facebook dahulu sepanjang beberapa menit. Jadi dengan demikian pekerjaan teman-teman beres, status Facebook juga terus up-date.
  • Matikan Komputer
    Langkah paling tepat yang dapat dikerjakan agar teman-teman tak terus-terusan bermain di Facebook yaitu dengan mematikan computer. Coba pergi keluar serta mencari kesibukan lain yang lebih berguna, atau mungkin dengan menyalurkan hoby teman-teman didunia nyata seperti bermain basket, berenang, bikin kerajinan dan lain-lain. Bagaimanapun, sosialisasi di dunia nyata sangatlah diperlukan.

Tips Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Facebook

Tips Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Facebook – Itulah di atas Tips Atasi Kecanduan Facebook yang dapat saya sampaikan kepada teman-teman sekalian, semoga dapat bermanfaat 🙂 Ingin bermain facebook boleh-boleh saja teman, namun tetap harus ingat waktu dan kewajiban masing-masing ya!

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *