Whatsapp

Tumbang 2 Jam di Malam Tahun Baru, WhatsApp Minta Maaf

0 42

Indonesia-Facebook.net – WhatsApp sempat mengalami gangguan pada malam tahun baru, Minggu (31/12/2017). Layanan pesan instan milik Facebook tersebut bahkan tidak bisa digunakan selama hampir dua jam pada malam pergantian tahun. Akibatnya, sejumlah pengguna protes berat.

Kebanyakan pengguna mengeluhkan mereka tidak bisa menggunakan WhatsApp karena tak dapat berkirim dan menerima pesan, apalagi gangguan terjadi pada saat krusial seperti momen tahun baru.

Mereka juga mengeluhkan hal ini di media sosial. Pada akhirnya, WhatsApp pun akhirnya buka suara terkait gangguan tersebut, mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi.

“Pengguna WhatsApp di seluruh dunia saat ini mengalami gangguan sementara. Namun, kami sudah menyelesaikan permasalahan ini. Kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanannya,” kata perwakilan WhatsApp.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang dilansir dari Digital Trends pada Senin (1/1/2018), WhatsApp sempat tumbang di wilayah Asia, Eropa, dan Amerika Serikat (AS). Laman Down Detector juga mengungkap beberapa negara lain yang mengalami gangguan, antara lain Inggris, Belanda, dan beberapa negara Eropa lainnya.

Sempat Tumbang pada November 2017

 
SIMAK JUGA: 5 SMARTPHONE ANDROID PALING GAGAL DI TAHUN 2017

Pada November 2017 contohnya, WhatsApp juga sempat down di beberapa wilayah. Dalam laman Down Detector juga disebutkan bahwa masalah utama yang dikeluhkan pengguna WhatsApp adalah masalah koneksi (52 persen), kesulitan mengirim dan menerima pesan (41 persen), hingga sulit melakukan login (5 persen).

Berdasarkan peta live outage milik Down Detector, beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan WhatsApp adalah Eropa, terutama Inggris, Belanda, Belgia, Luxemburg, Swiss, Prancis, Jerman, Ceko, Spanyol, Italia, dan Turki.

Selain itu, tumbangnya layanan WhatsApp juga dilaporkan di sejumlah negara di Asia, seperti India, sebagian Tiongkok, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

SUBSCRIBE KLIK DISINI

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *