Xbox One – konsol game dengan fitur SmartTV dan Skype
Featured

Xbox One – konsol game dengan fitur SmartTV dan Skype

0 21

Tak hanya terkenal dengan produk Microsoft dan Windowsnya untuk PC baik komputer maupun laptop, perusahaan teknologi raksasa Microsoft juga meluncurkan beragam konsol game yang sangat menarik. Salah satunya adalah Xbox One – konsol game dengan fitur SmartTV dan Skype. Peluncuran konsol game Xbox One ini telah dinanti-nanti dan akhirnya resmi diluncurkan pada 21 Mei 2013 yang lalu. Konsol game Xbox One ini juga dikenal dengan sebutan Xbox 720, Xbox Infinity, dan juga Xbox 8. Konsol game generasi ke delapan milik Microsoft ini merupakan suatu jawaban dari tantangan yang sebelumnya datang dari Sony PlayStation 4 dan juga Nintendo Wii U.

Xbox One – konsol game dengan fitur SmartTV dan Skype

Dengan custom CPU yang dibangun dan dirancang sendiri oleh Microsoft, Xbox One – konsol game dengan fitur SmartTV dan Skype ini memiliki delapan core dengan berbasiskan arsitektur x86-64. Spesifikasi lebih lanjutnya antara lain meliputi RAM sebesar 8 GB DDR3 RAM, hard drive sebesar 500 GB, menerapkan fungsi drive combo untuk mendukung format disc untuk Blu-ray atau untuk DVD. Keunggulan lain dari Xbox One adalah output video yang dihasilkan adalah beresolusi cukup baik, yaitu 4K atau setara dengan 3840 x 2160 pixel dan dilengkapi dengan teknologi audio yang mencapai 7.1 surround sound.

HKB Gaming

Xbox One – konsol game dengan fitur SmartTV dan Skype

Uniknya, Xbox One – konsol game dengan fitur SmartTV dan Skype tak hanya untuk bermain game, namun memiliki 3 buah port USB 3.0 juga port HDMI yang dapat mendukung hingga versi 1.4 baik input ataupun untuk output hingga dapat dijadikan pula sebagai entertainment set yang multifungsi, yaitu bisa untuk menonton tayangan televisi (SmartTV), musik, film, hingga mengoperasikan aplikasi Skype di dalamnya dengan bantuan gerakan Kinect yang mampu memproses dan mengakses 2 GB data untuk setiap detiknya. Sedangkan untuk daftar game yang ada di Xbox One antara lain adalah FIFA 14 Ultimate Team, Forza Motorsport 5, Call of Duty: Ghosts, Watch Dogs, Assassin’s Creed IV Black Flag, Thief, Batterfield 4, Destiny hingga game-game yang digarap sendiri di studio internal Sbox Studios.

BACA JUGA :

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com